Advertorial

Ikhwan Minta Pelayanan RSUD Panglima Sebaya Dibenahi!

 

Paser, nomorsatukaltim.com – Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panglima Sebaya, Tanah Grogot Kabupaten Paser kerap dikeluhkan masyarakat. Keluhan ini bahkan sampai ke Ketua Komisi II DPRD Paser, Ikhwan Antasari. Sebagai wakil rakyat, Ikhwan pun meminta pembenahan dapat benar-benar dilakukan. Agar tidak ada lagi keluhan dari masyarakat.

Dari beberapa keluhan yang sampai kepadanya, politisi Partai Golkar menyebut layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang paling mendapat keluhan. Selain itu, tambah Ikhwan, Dia juga menerima informasi kalau ada dokter yang jarang masuk kerja.

“Keluhannya bermacam-macam. Mulai kurang profesionalnya tenaga medis, perawat, dokter, hingga bagian administrasi yang berhubungan langsung dengan masyarakat ,” kata Ikhwan Antasari, beberapa hari lalu.

Menurut Ikhwan persoalan ini sebenarnya bukanlah hal baru. Setiap tahun selalu saja ada keluhan dari masyarakat mengenai pelayanan di RSUD Panglima Sebaya.

Padahal berdasarkan rekomendasi mengenai pembenahan layanan kesehatan, sudah ada pada Laporan Kinerja Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Paser 2020 lalu. Dan  kini permasalahannya kembali masuk dalam LKPj 2021.

“Ini sudah berulang mengenai keluhan itu. Direktur yang baru sudah berjanji. Persolan ini segera tertangani dengan secepatnya,” harap Ketua DPD Partai Golkar Paser ini.

DPRD Kabupaten Paser sendiri kata Ikhwan telah memberi saran dan arahan melalui rekomendasi LKPj 2021 dalam penanganan keluhan masyarakat.

“Ini benar-benar dilakukan dengan baik dan profesional. Sehingga kedepan tidak ada lagi keluhan masyarakat terhadap pelayanan RSUD Panglima Sebaya,” pungkasnya. (adv/asa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button