AdvertorialMahulu

Ingin RS Pratama GSM Segera Naik Kelas, Bupati Mahulu Minta Infrastrukturnya Diperbaiki

Mahulu, nomorsatukaltim.com – Pemkab Mahakam Ulu (Mahulu) menaruh perhatian serius untuk memperbaiki fasilitas di Rumah Sakit Pratama Gerbang Sehat Mahulu (RS Pratama GSM). Bupati ingin rumah sakit itu segera naik status menjadi kelas D.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh bersama wakilnya Yohanes Avun, meminta agar manajemen RS Pratama GSM segera berbenah. Memperbaiki infrastruktur di rumah sakit tersebut.

Mengingat hasil sidak (inspeksi mendadak) Wabup Yohanes Avun beberapa waktu lalu, fasilitas sarana dan prasarana RS Pratama GSM kian memprihatinkan. Terdapat beberapa bagian plafon atap yang bocor dan perlu perbaikan.

Oleh karenanya, tindakan perbaikan pun harus segera terlaksana. Ini yang menjadi atensi khusus Bupati Bonifasius pada rapat yang difasilitasi Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKP2KB) Mahulu, di ruang rapat kantor Bappelitbangda, Rabu (27/4/2022).

Adapun agenda rapat tersebut juga sebagai persiapan untuk kenaikan status kelas RS Pratama GSM menjadi kelas D. Hal ini mengacu pada Permenkes Nomor 3 Tahun 2020 tentang Klasifikasi dan Perizinan Rumah Sakit.

“Karena ini (RS Pratama GSM, Red.) adalah fasilitas layanan umum untuk masyarakat dan harus berfungsi secara optimal. Jadi tolong segera diperbaiki, banyak yang bocor dan bolong-bolong membuat tidak enak dilihat. Yang sakit bisa tambah sakit karena pemandangan tidak enak dilihat,” kata Bupati Bonifasius mengingatkan lagi.

Dalam pelaksanaannya nanti, ia sangat menginginkan yang terbaik, agar peningkatan pelayanan yang Pemkab lakukan sesuai dengan harapan masyarakatnya.

“Pokoknya kita harus saling berkonsultasi terkait penanganan ini. Jika memang harus membangun baru, ya kita lakukan. Dan tak lupa juga melibatkan tim ahli di bidang itu, agar kualitas insfrastrukturnya terjamin kuat,” terang bupati dua periode itu.

Usulan untuk membangun baru rumah sakit, pun mendapat sambutan positif dari Wabup Yohanes Avun, yang sudah melihat langsung kondisi RS Pratama GSM.

“Secara fisik bangunan yang ada itu memang cukup banyak yang harus diperbaiki, untuk memenuhi syarat naik kelas,” imbuh Wabup.

“Perlunya tim khusus untuk meninjau kembali melihat kondisi rumah sakit yang fasilitasnya banyak rusak. Supaya secara teknisnya nanti pekerjaan ini bisa terlaksana segera, ” tandas dia. (adv/luk)

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button