AdvertorialIndex Berita

PT WKP Salurkan Bantuan Program Astra Cerdas untuk SDN 007 Waru

PPU, nomorsatukaltim.com  – PT. Waru Kaltim Plantation (WKP)—Astra Group, memberikan bantuan kepada sekolah yang berada di Desa Ring-1 perusahaan. Bantuan dalam bentuk bahan pengecatan pagar sekolah kali ini menyasar SDN 007 Waru di Desa Bangun Mulya, Kecamatan Waru.

Kegiatan yang diadakan Rabu (20/4/2022) ini merupakan implementasi dukungan terhadap sektor pendidikan yang ada di Penajam Paser Utara (PPU).

Bentuk bantuan program Astra Cerdas kali ini berupa 8 kaleng cat tembok eksterior (2,5 kg/kaleng), 8 kaleng cat besi (1 kg/kaleng) dan 3 keleng tiner serta kuas cat dan rol cat lengkap.

Hadir dalam kegiatan tersebut Zakaria (Asisten CSR-PT. WKP), Saeful (CD-Admin), Heri (CD-Admin), Kepala Sekola, Ketua Komite dan perwakilan Guru.

Baca Juga

Eko Andrianto selaku Administratur PT WKP menyampaikan kegiatan CSR pada program Astra Cerdas merupakan bentuk perhatian perusahaan kepada dunia pendidikan. SDN 007 Waru merupakan sekolah yang berada di Desa Ring-1 perusahaan.

“Kegiatan CSR yang dilakukan PT. WKP dalam bidang pendidikan juga rutin dilakukan setiap tahunnya untuk sekolah-sekolah yang berada di Desa Ring-1 perusahaan, baik berupa pemberian bantuan sarana dan prasaran, perbaikan imprastruktur, maupun yang lainnya seperti pemberian beasiswa kepada siswa yang berprestasi pada sekolah-sekolah desa Ring-1,” jelasnya.

Selain bantuan soal sarana dan prasarana, bantuan yang rutin diberikan juga untuk sekolah-sekolah desa Ring-1 ialah pada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) para tenaga pengajar. Seperti peningkatan kompetensi guru (training) dan pemberian bantuan insentif kepada guru.

Khusus untuk siswa dan guru SMK serta mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk magang belajar diperusahaan (Jurusan yang relevan dengan operasional perkebunan kelapa sawit).

“Kegiatan ini tentunya diharapkan dapat dijadikan dorongan kepada sekolah-sekolah atau siswa, mahasiswa maupun guru penerima manfaat untuk dapat meningkatkan kompetensi maupun mutu pendidikan,” ungkap Eko.

Asisten CSR-PT WKP, Zakaria menambahkan, kegiatan CSR bidang pendidikan akan terus dilakukan secara kontinyu. Selain sebagai wujud kepedulian atas sesama, ini juga merupakan komitmen perusahaan dalam mendukung kegiatan positif di masyarakat.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button