Advertorial

PLN UIP Kalbagtim Terima 20 Sertipikat Tanah

banner diskominfo kaltim

 

Balikpapan – Sebanyak 20 sertipikat tanah dari 39 berkas administrasi yang telah didaftarkan ke Kantor Pertanahan (Kantah) Balikpapan, telah diserahkan Kepala Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Balikpapan, Herman Hidayat kepada Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi PT PLN (Persero) UIP Kalbagtim, Basuki Rahman pada Kamis (7/4).  

 

Di tahun 2022 ini, PLN UIP Kalbagtim mempunyai kewajiban untuk menyelesaikan penerbitan sertipikat aset tanah milik PT PLN sebanyak 783 persil. Yang tersebar di wilayah kerja PLN UIP Kalbagtim: Provinsi Kalimantan Timur, Kalimantan Utara dan Kalimantan Selatan. Dimana hingga saat ini sudah 59 sertipikat yang terbit dan telah diterima oleh PLN UIP Kalbagtim.

 

“Terimakasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan oleh seluruh Kantor Pertanahan Kota dan Kabupaten di Kaltim, Kaltara dan Kalsel kepada UIP Kalbagtim. Sinergi yang baik antara PLN dengan BPN membuahkan hasil dengan pencapaian pada tahun 2021 lalu, maka tahun ini kami berharap akan menyelesaikan target penerbitan sertipikat aset,” ucap Basuki melalui keterangan yang diterima nomorsatukaltim.com-Disway National Network (DNN).

 

Untuk mencapai target tersebut, PLN UIP Kalbagtim terus melakukan koordinasi dengan Kantor Pertanahan Kota dan Kabupaten serta pengawalan terhadap kegiatan sertipikasi ini.

 

“Saat ini kami menyerahkan sebanyak 20 sertipikat tanah. Masih terdapat 19 yang sedang dalam proses bertemu dengan pemilik sertipikat untuk dilakukan pemecahan sertipikat. Kami terus mengawal setiap tahapannya. Dengan adanya kerja sama antara PLN dengan BPN di Pusat kami juga mendapat pengawasan langsung dari Kementerian ATR/BPN dan KPK, sehingga dalam penyelesaian sangat diharapkan dapat tercapai target yang telah ditentukan,” ucap Herman.

 

Terkait kendala yang dihadapi sejauh ini, menurut Herman adalah adanya tumpang tindih kepemilikan sertipikat.  Sehingga dalam proses penyelesaiannya membutuhkan waktu yang cukup lama. Sedangkan secara keseluruhan target sertipikasi di Kantah Balikpapan periode tahun 2022 ini sebanyak 79 persil. “Hal ini akan terus diupayakan untuk dapat tercapai 100%. Tentunya melalui sinergi dan kerja sama yang baik,” pungkas Herman.(ADV/BOB)

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button