Advertorial

Ketua DPRD Mahulu Usulkan Pembangunan Kantor Pelayanan PLN 

banner diskominfo kaltim

BALIKPAPAN – Ketua DPRD Mahakam Ulu Novita Bulan mengusulkan agar Unit Induk Wilayah (UIW) PLN Kaltimra segera membangun Kantor Cabang Pelayanan di Mahulu.

Hal itu disampaikannya kepada General Manager UIW PLN Kaltimra Saleh Siswanto, saat bertemu di Balikpapan, 1 April 2022.

Ia berharap UIW PLN Kaltimra dapat memfasilitasi adanya Kantor Pelayanan PLN, untuk menunjang efektivitas kinerja PLN dan percepatan elektrifikasi di seluruh kawasan Mahulu.

Baca Juga

“Kami selalu menyerap aspirasi masyarakat, karena kami kabupaten tersendiri, tolong sebaiknya Kantor Pelayanan PLN juga hadir di Mahakam Ulu,” ujarnya.

Sebelumnya, Kantor Pelayanan PLN hanya ada di Kutai Barat. Kantor tersebut, juga memfasilitasi saran dan masukan dari kebutuhan masyarakat Mahulu.

Menurutnya, keberadaan Kantor Pelayanan PLN Mahulu sangat diperlukan untuk mendorong percepatan program-program yang akan dirancang PLN dalam waktu dekat, yang berencana menerangi seluruh wilayah Mahulu.

“Kami dari DPRD juga dalam seminggu ke depan akan mendorong DPR RI untuk mendukung program PLN tahun 2022, 2023 dan 2024. Supaya Mahulu segera maju. Tambah anggarannya dan dipercepat,” harapnya.

Selain itu, Kantor Pelayanan PLN Cabang Mahulu sangat penting, lantaran mayoritas masyarakat belum memahami posisi PLN sebagai perusahaan penyedia listrik yang menjadi mitra pemerintah daerah, serta bagaimana sebenarnya posisi Pemkab Mahulu.

Sehingga, masyarakat terus mendesak Pemkab Mahulu dan DPRD Mahulu setiap ada gangguan kelistrikan maupun keluhan untuk memenuhi kebutuhan dasar kelistrikannya.

“Jadi ketika ada gangguan listrik dan lain sebagainya, masyarakat mengeluh ke Pemkab. Bahkan teriakan paling kencang diarahkan ke DPRD,” katanya.

Dengan adanya Kantor Pelayanan PLN di Mahulu, maka ke depan, diharapkan agar PLN sebagai mitra Pemkab Mahulu dapat memberikan pengertian kepada masyarakat serta lebih fokus dalam memberikan pelayanannya kepada masyarakat.

Politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini juga menyebut, pertemuan dengan UIW PLN Kaltimra ini juga sebagai tindak lanjut hasil pertemuan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh dengan kementerian terkait.

Kemudian PT PLN (Persero) yang juga ditemui bupati Mahulu saat di Jakarta mengarahkan agar Pemkab Mahulu berkoordinasi dengan PLN di tingkat regional untuk membahas elektrifikasi daerah.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button