Universitas Widya Gama Mahakam
AdvertorialPaser

Gelar RDP dengan SMK Negeri 4 Tanah Grogot, Fadly: Pemerataan Pembangunan Bidang Pendidikan harus Didahulukan

Paser, nomorsatukaltim.com – Pihak SMK Negeri 4 Tanah Grogot menginginkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser maupun swasta yang berinvestasi di wilayah selatan Kaltim dapat berpartisipasi dalam pembangunan menuju sekolah unggul.

Hal inilah menjadi dasar dilakukannya rapat dengar pendapat (RDP) dengan pihak SMK Negeri 4 Tanah Grogot. Pembahasan terkait mensosialisasikan program pengembangan sekolah tersebut. Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Paser, Fadly Imawan.

Setidaknya dua kebutuhan yang disampaikan. Yakni program peningkatan SDM dan program dalam bentuk fisik yang secara keseluruhan berjumlah 13 kebutuhan. Sekadar diketahui, SMK Negeri 4 Tanah Grogot ini sebelumnya telah mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim hingga Pemerintah Pusat.

Selain mengapresiasi perkembangan pendidikan di sekolah ini, di sisi lain, Fadly menilai perlu memprioritaskan pengembangan sekolah lain yang terdapat di setiap kecamatan. Baginya ini perlu menjadi perhatian bersama.

“Masalahnya masih banyak juga sekolah-sekolah dibawah naungan pemerintah daerah yang harus dibantu. Ya itu, SD dan SMP dulu. Untuk menuntaskannya saja kita butuh Rp 400 Miliar,” kata Fadly Imawan kepada nomorsatukaltim.com – Disway National Network (DNN), Kamis (24/2/2022).

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button