AdvertorialDPRD Balikpapan

Soal Mundurnya Penetapan AKD DPRD Balikpapan, Begini Kata Abdulloh

banner diskominfo kaltim

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh memastikan bahwa jadwal penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) diundur menjadi 28 Februari, nanti.  Awalnya disepakati akan dietetapkan 23 Februari.

Bahkan Abdulloh telah meyakinkan tidak akan ada pengunduran jadwal lagi. 28 Februari itu batas maksimal nanti AKD DPRD Balikpapan diumumkan.

“Saya sudah warning tanggal 28 sudah terakhir. Mau tidak mau harus dilaksanakan,” tegasnya saat ditemui media di gedung DPRD Balikpapan, pada Selasa (22/2/2022).

Ia menyebut dari sekian fraksi, hanya Partai Golkar yang sudah menyetorkan data nama-nama utusannya untuk mengisi AKD di sisa periode DPRD Balikpapan 2019-2024.

Baca Juga

“Ya mungkin mereka masih bargaining (tawar menawar/perundingan) politik dengan internalnya sendiri, si A mau dimana si B mau dimana, sehingga mereka masih melakukan rapat-rapat internal,” kata Abdulloh.

Menurut Abdulloh, anggota DPRD dari fraksi Golkar kemungkinan besar akan mengisi jabatan pada Komisi III dan Komisi IV. “Insya Allah Golkar Komisi III dan IV,” sebutnya.

Ia menambahkan, posisi komisi-komisi di lembaga yang dipimpinnya berdasarkan kekuatan dari masing-masing fraksi. Pun tergantung pada lobi politik di internal masing-masing.

“Terbagi lagi menjadi tujuh fraksi masing-masing ada yang empat kursi. Pembagian merata, semua dapat posisi,” kata Abdulloh. (adv/ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button