Advertorial

Tahun 2022 Ini Polnes Perkuat Inovasi dan Riset

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) terus membangun eksistensinya di dunia pendidikan. Kampus yang berlokasi di Jalan Cipto Mangunkusumo Samarinda Seberang ini mematangkan semua lini dalam meningkatkan kualitas anak didiknya dan tenaga pendidik.

Untuk itu, Kamis (27/1) sore, kampus vokasi ini kembali mengadakan rapat kerja (Raker) di Hotel Grand Jatra Balikpapan selama 3 hari. Rencananya kegiatan akan ditutup Minggu (30/1).

Raker kali ini mengusung tema: Penguatan Inovasi dan Sinergitas Kerja Menuju Polnes Mandiri dan Unggul 2023.

Sedikitnya ada 70 peserta yang terdiri dari unsur inti Polnes. Seperti senat, ketua-sekretaris jurusan, koordinator prodi, dan UPT.

Baca Juga

Hadir Pemateri dari Dit. PPK BLU Ditjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI. Di sini semua dilatih tentang ilmu mengelola administrasi dan pelayanan bagi mahasiswa dan mitra kerja dunia industri (dudi).

“Raker ini adalah mengevaluasi kinerja yang sudah dilakukan di 2021. Kemudian memaparkan berbagai implementasi program kerja yang dijalankan di 2022. Selanjutnya menyusun rencana strategi kerja (Renstra) di 2023 mendatang,” jelas Direktur Polnes, Ramli, didampingi Wadir I Budi Nugroho dan Wadir II Dedy Irawan.

Menurut Ramli, raker juga mebahas berbagai program unggulan untuk menguatkan inovasi pendidikan menuju hilirisasi riset penelitian.

Kemudian kampus yang memiliki mahasiswa aktif 5.000 lebih ini, juga sedang menggodok penerapan badan layanan umum (BLU).

Diakuinya pada 2021 di masa pendemi, ada beberapa hambatan. Satu di antaranya dalam mengikuti berbagai lomba hasil inovasi mahasiswa maupun dosen. Namun, hal itu tidak menyurutkan kampus yang memiliki bangunan seluas 11 hektare ini pamornya redup.

Tahun ini, Polnes akan mematangkan lagi persiapan untuk meraih berbagai prestasi bidang akademik nasional maupun internasional.

“Kita utamakan target aplikasi karya inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Bisa membantu memecahkan persoalan yang dialami sebagian besar warga. Yakni penerapan Merdeka Belajar, Kampus Merdeka,” tegas Ramli, diamini Wadir III Ahyar Muhammad Diah dan Humasnya, Fathamsyah.

Ramli berpesan bagi peserta untuk fokus pada renstra sesuai visi-misi yang sudah ditetapkan. Membangun komitmen untuk mencetak SDM berkualitas siap terjun di dunia industri.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button