Advertorial

Dukungan Astra Agro Lestari Area Kaltim di Sektor Pendidikan

PPU, nomorsatukaltim.com – Astra Agro Lestari Area Kaltim kembali gelar training virtual KOMITE BISA untuk sekolah di wilayah binaan ring-1 PT WKP dan PT STN di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Kegiatan training ini dalam rangka peningkatan kompetensi guru, kepala sekolah dan komite sekolah dalam pengelolaan manajemen sekolah.

Kegiatan itu digelar secara virtual melalui zoom meeting mulai Kamis, 13 Januari 2022 sampai dengan Jum’at, 14 Januari 2022. Pemateri training berasal dari YAYASAN SAKOLA INSAN SEMESTA Bogor Jawa Barat.

Dwi Setiyo Budiawan selaku Administratur PT WKP
menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggungjawab sosial perusahaan di bidang pendidikan. Terhadap masyarakat yang berada di desa Ring-1 PT WKP dan PT STN. Kemudian juga bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para guru, kepala sekolah dan komite sekolah dalam pengelolaan sekolah di masing-masing di instansinya.

Baca Juga

“Kami berharap sekolah-sekolah yang berada di desa Ring-1 perusahaan bisa bersinergi dalam mencerdaskan anak bangsa. Selain itu hal ini juga wujud kepedulian perusahaan dalam mendukung program merdeka belajar yang sedang digalakkan pemerintah,” terangnya.

Hadir pula dalam training, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) PPU Alimuddin menyampaikan apresiasi kepada kedua anak perusahaan PT Astra Agro Lestari Tbk. di area Kaltim itu. Yang telah mensupport dunia pendidikan baik yang berada di sekolah internal maupun eksternal wilayah operasionalnya.

“Program pendidikan yang dicanangkan sekarang adalah melaksanakan sekolah-sekolah penggerak dengan mewujudkan program merdeka belajar dan pelajar Pancasila. Jadi kepala sekolah harus bisa menjadi leader sekaligus manager di lingkungan sekolah masing-masing untuk bisa melakukan perubahan. Bersama guru kepala sekolah harus bisa merubah mindset tentang pendidikan,” jelasnya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button