Advertorial

HUT PGRI: Wali Kota Balikpapan Tegaskan Pendidikan Jadi Prioritas

BALIKPAPAN, nomorsatukaltim.com – Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud kembali menegaskan pemerintahannya memprioritaskan sektor pendidikan dalam upaya mewujudkan visi daerah. Penegasan itu disampaikan wali kota saat menghadiri peringatan HUT PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-76, Kamis (25/11/2021).

Pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan terus memperhatikan nasib dan kesejahteraan para guru. “Program priotitas kami adalah mulai dari pendidikan dan kesejahteraan. Selama saya menjabat, sepanjang tidak melanggar regulasi dan acuan yang ada, saya berjuang agar kesejahteraan guru yang ada di Kota Balilpapan meningkat,” kata Rahmad Mas’ud.

Dalam dua tahun ini tidak dipungkiri masa pandemi berimbas pada Guru yang juga berjuang memberikan pendidikan dan beradaptasi menggunakan teknologi pembelajaran dan motivasi dari setiap murid dan dalam pembelajaran daring selama ini.

Baca Juga

“Saat ini pembenahan kebijakan dunia pendidikan dari pusat terus digencarkan di antaranya adalah relaksasi dana BOS sehingga bisa digunakan bayar honor guru dan non PNS serta Guru honorer,” ujarnya.

Pemkot Balikpapan juga akan selalu mendukung kebijakan-kebijakan tersebut agar tepat sasaran dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Balikpapan, serta guna mewujudkan 9 program prioritas Pemkot Balikpapan yang di dalamnya terdapat peningkatan kualitas pendidikan.

“Pemkot Balikpapan juga menggencarkan program lainnya, diantaranya pemberian insentif bagi guru mulai tingkat PAUD hingga SMP, serta beasiswa bagi guru non linear agar mendapatkan pendidikan yang sesuai dengan jabatannya,” kata Rahmad.

Rahmad berharap, agar Disdikbud Kota Balikpapan dan pihak terkait dapat memantau dan memfasilitasi program tersebut agar tepat sasaran.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button