AdvertorialDaerahMahulu

Bupati Lantik 119 Pejabat, Meliputi Pejabat Administrator dan Pengawas

MAHULU, nomorsatukaltim.com – Bupati Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Bonifasius Belawan Geh, S.H,M.E resmi melantik 119 Pejabat yang meliputi Pejabat Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemerintahan Mahulu. Pada hari, Senin (9/11/2021) bertempatkan di Lamin Adat Kampung Ujoh Bilang Kecamatan Long Bagun.

Dalam sambutannya Bupati Mahulu yang dikutip oleh media nomorsatukaltim.com–Disway News Network (DNN) mengatakan, jika pelaksanakan kegiatan pelantikan jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu) bersifat tidak menyeluruh, hanya untuk mengisi sejumlah jabatan yang lowong dikarenakan adanya pejabat yang memasuki masa purnabhakti.

“Namun dalam pengisian pos jabatan yang lowong, kita harus juga memanfaatkan momentum ini untuk melakukan penataan ulang terhadap keberadaan sejumlah jabatan pada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Penataan ulang ini kita tindaklanjuti melalui kebijakan mutasi horizontal,” Ucap Bupati Mahulu pada sambutannya.

Jumlah pejabat yang dilantik lebih lebih banyak dari jumlah pejabat yang memasuki masa purnabhakti. Hal tersebut dikarenakan sejumlah pejabat mengalami promosi yang mana kemudian dipercaya untuk menduduki jabatan yang setingkat lebih tinggi, dan sebagiannya juga ada yang menjalani rotasi dalam bentuk mutasi antar jabatan yang setingkat.

Baca Juga

“Kebijakan rotasi atau mutasi horizontal diambil setelah baperjakat mengadakan serangkaian rapat koordinasi yang intensif, yang juga turut mempertimbangkan sejumlah faktor teknis bidsng kepegawaian, rapat baperjakat juga dilaksanakan dengan melakukan analisis jabatan serta kesenjangan antar tugas dengan jajaran pejabat dilingkungan sejumlah OPD, termasuk upaya pemberian insentif krpada pejabat yang dinilai berprestasi,” Jelasnya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button