AdvertorialKubar

POPDA XVI 2021 Batal Digelar, Kontingen Kubar Sedih

Sendawar, nomorsatukaltim.com – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XVI di Kabupaten Paser, batal digelar. Kontingan atlet asal Kabupaten Kutai Barat dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat bersedih mendengar informasi tersebut. Pasalnya, jauh-jauh hari sudah melakukan persiapan matang.

Sedianya, POPDA direncanakan November 2021 ini. Namun kontingen Kubar harus menerima kenyataan tidak bisa tampil di ajang tersebut. Rencana POPDA XVI kembali dijadwalkan pada Maret 2022 mendatang, setelah tuan rumah dinyatakan telah memiliki kesiapan secara maksimal.

Namun, Kepala Dispora Kubar Gamas Laden juga tidak dapat memastikan para atlet kontingen Kutai Barat tetap dapat ikut pada ajang tersebut, lantaran kondisi keuangan yang telah di-refocusing menangani pandemi COVID-19.

“Alokasi anggaran kegiatan POPDA yang sudah ada sekarang  ini tidak bisa serta merta masuk tahun depan, karena anggaran 2022 sudah disusun beberapa bulan lalu, otomatis tahun depan Kubar tidak bisa mengikuti POPDA, nah ini yang membuat kita sedih,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button