PT WKP Bantu Petani Lokal, Serahkan Bantuan Holtikultura dan Perlengkapan Bertani

PPU, nomorsatukaltim.com – PT Waru Kaltim Plantation (WKP) menyerahkan bantuan holtikultura dan perlengkapan pertanian kepada Kelompok Tani Ijo Royo-royo, Dusun Gunung Batu, Desa Sesulu Kadus 2, Desa Sesulu, Jumat (8/10) lalu.

PT WKP sendiri merupakan anak  Group PT Astra Agro Lestari Tbk Kalimantan Timur.  Bantuan holtikultura yang diberikan meliputi bibit cabe, tomat, jagung, sawi, kangkung, pupuk organik dan perlengkapan pertanian yang disesuakan dengan kebutuhan kelompok tani.

Pada kesempatan tersebut, Asisten Corporate Social Responsibility (CSR) PT WKP, Zakaria menyampaikan pendapatnya. Katanya pembinaan dan pendampingan kelompok tani ini merupakan bagian dari empat pilar program CSR yang dilaksanakan perusahaan, yaitu Program Astra Kreatif. Selain program Astra Kreatif, perusahaan juga menjalankan Program Astra Cerdas, Program Astra Sehat, danProgram Astra Hijau.

“Pembinaan dan pendampingan bidang pertanian akan terus dilakukan guna meningkatkan pengetahuan bagi masyarakat, khususnya Ring 1 perusahaan,” ujarnya.

Zakaria melanjutkan, pembinaan dan pendampingan kelompok tani yang dilakukan mulai dari pemberian bantuan bibit, pupuk organik, teknik pemasaran dan pelatihan bercocok tanam bidang holtikultura. Tujuan pemberian bantuan bibit dan perlengkapan pertanian tersebut adalah untuk membantu meningkatkan pendapatan petani dan taraf hidup masyarakat sekitar. Selain itu, pemberian bantuan bibit diharapkan juga dapat membantu petani dalam memenuhi kebutuhan akan bibit tanaman.

Supriadi selaku perwakilan Desa Sesulu, sekaligus Kepala Dusun 2, Desa Sesulu menyampaikan apresiasinya kepada manajemen PT WKP. Terkait bantuan holtikultura dan perlengkapan pertanian yang diberikan.

”Terima kasih atas bantuan bibit dan perlengkapan pertanian kepada kelompoktani  Ijo Royo-royo,’’ katanya.

Menurutnya, adanya pembinaan dan pendampingan yang dilakukan oleh PT WKP tersebut sangat membantu kelompok tani di desanya. Terutama dalam meningkatkan pengetahuan bidang pertanian. “Semoga program ini dapat berlangsung secara kontinu sehingga masyarakat dapat hidup sejahtera,” harapnya.

Sementara itu, Suparman Ketua Kelompok Tani Ijo Royo-royo juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT WKP.

”Terima kasih atas bantuan danpendampingan yang diberikan kepada kami,” ungkapnya.

Ia melanjutkan adanya pembinaan dan pendampingan pertanian tersebut sangat membantunya dan rekan-rekannya dalam memenuhi kebutuhan akan bibit tanaman, terutama saat kondisi pandemi seperti saat ini. (adv/bob/boy)

Leave A Reply