Pemberian Beasiswa Kerjasama 2021, Bonifasius : Manfaatkan Kesempatan ini Dengan Baik

MAHULU, nomorsatukaltim.com – Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan Geh, S.H, M.E berikan semangat dan motivasi untuk para Mahasiswa – Mahasiswi yang menerima beasiswa.

Bertempatkan di Lamin Adat Kampung Ujoh Bilang Kecamatan Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) Rapat Arahan Pelaksanaan Pemberian Beasiswa Kerjasama 2021 tersebut berlangsung.

“Adik – adik semua harus semangat dalam berkuliah, harus bisa punya ijazah sarjana, pemerintah sudah berupaya semaksimal mungkin untuk kalian semua agar bisa belajar dengan baik hingga bisa lulus menjadi sarjana,” Ucap Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh saat sambutannya, pada hari, Jum’at (8/10/2021).

Ini merupakan Salah satu upaya dan dukungan pemerintah, dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Mahulu, Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu) dalam hal ini kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mahulu memberikan sejumlah Beasiswa bagi para Putra – Putri Mahulu agar bisa melanjutkan pendidikan dijenjang yang lebih tinggi.

“Pemerintah sudah siapkan semua biayanya mulai SPP, uang akomodasi dan juga uang saku adek-adek. Gunakan itu dengan baik, hingga kalian dapat menyelesaikan pendidikannya. supaya kalian tidak susah lagi dalam mencari pekerjaan,” Terang Bupati Kabupaten termuda di Kalimantan Timur tersebut.

Sedikit cerita nostalgia dari Bupati dua Priode tersebut untuk memotivasi para siswa siswi  Mahulu. Agar giat dan fokus dalam belajar dan manfaatkan beasiswa yang telah diberikan Pemkab. Tentu dengan hasil yang maksimal, sehingga kedapannya bisa menjadi SDM yang mumpuni, ahli di bidangnya dan bisa membangun serta memajukan daerah sendiri.

“Jaman saya waktu kuliah dulu, kuliah saya harus terhenti karena orang tua saya kurang mampu dan almarhumah ibu saya waktu itu sedang sakit, saya di minta untuk pulang. almarhum ayah saya bilang, kalau saya tidak bisa kembali kuliah lagi karena kondisi kuangan sedang tidak baik. Saya sempat berkuliah di Universitas Mulawarman Samarinda (Unmul), waktu itu cita-cita saya mengambil jurusan Bahasa Inggris, dengan harapan ketika lulus saya ingin bekerja dengan orang asing. itu cita-cita saya dulu,”

Ia menilai, gaji bekerja dengan bule saat itu sangat besar. Tapi nasibnya berbeda, akhirnya dirinya pulang dan bekerja serabutan.

“Saat itu saya susah mencari pekerjaan, ingin kuliah beasiswa tidak ada, saya mencari pekerjaan ditolak, melamar kerja di lima toko tidak ada yang menerima saya,” ucapnya.

“Makanya sengaja saya minta Humas untuk menampilkan video waktu saya wisuda beberapa waktu lalu. Artinya, dengan semangat membara, dengan keseriusan dan bersungguh-sungguh untuk membuktikan kalau kita bisa walaupun sudah tua. jadi adik – adik diusia yang masih muda ini harus lebih semangat dan bersungguh-sungguh dalam mengejar dunia pendidikannya dibangku kuliah,” Tambahnya.

Selaku Pimpinan Daerah selain memotivasi para Mahasiswa – Mahasiswi, Bonifasius Belawan Geh berharap kepada seluruh Putra – Putri Daerah Kabupaten Mahulu agar menggunakan Beasiswa ini sebaik mungkin.

“Di usia saya yang tidak semuda mereka, saya harap mereka dapat menyadari bahwa pendidikan itu penting, dan semangat untuk kuliah dengan benar, menuntut ilmu itu seumur hidup. Kita boleh terus menggali kapasitas diri kita, jadi cerita dan slide yang saya tampilkan itu untuk memacu semangat mereka untuk berkuliah. Jangan sampai menyia-nyiakan beasiswa yang telah diberikan pemkab,” Tutupnya saat di wawancarai media nomorsatukaltim.com–Disway News Network (DNN). (rdi/adv)

Leave A Reply

Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
Install
Pasang aplikasi Nomor Satu Kaltim untuk akses berita dengan cepat.
Install