Bupati Mahulu Apresiasi Vaksinasi Garapan Golkar

MAHULU, nomorsatukaltim.com – Tidak hanya menjadi saluran partisipasi partai politik saja, nyatanya Golkar juga memiliki kepedulian yang besar terhadap penanggulangan COVID-19 di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu).

Hal itu dibuktikan dengan penyaluran vaksinasi. Bertepatan dengan HUT Partai berlambang pohon beringin ke- 57 tersebut.

Momen ini, Bupati, Bonifasius Belawan Geh, S.H, M.E di wakil oleh Wakil Bupati (Wabup), Drs. Yohanes Avun, M.Si secara resmi membuka kegiatan Vaksinasi COVID-19 garapan Golkar di Lamin Adat Kampung Long Bagun Ulu, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu).

Sejak dilakukannya Vaksinasi pertama di Mahulu pada tanggal 17 Februari 2021 lalu, hingga saat ini upaya percepatan pendistribusian vaksinasi COVID-19 terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahulu salah satunya vaksinasi dari Partai Golkar pada , Kamis (30/9/2021).

“Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Mahakam ulu mengapresiasi Partai Golkar, yang tidak hanya menjadi saluran partisipasi partai politik warga negara tetapi juga memiliki kepedulian yang besar terhadap penanggulangan COVID-19 di Mahulu,” Ucap Yohanes Avun pada saat menyampaikan sambutan Bupati Mahulu.

Dengan terus berjalannya proses Vaksinasi diharapkan dapat menekan lajunya pertumbuhan COVID-19 di Mahulu.

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat agar tidak takut mengikuti kegiatan vaksinasi ini,” Himbaunya.

“Apalagi Vaksin ini telah dinyatakan aman dan lolos uji klinis oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Juga telah dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI),” Tambahnya.

Selain itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Mahulu, Toni Imang menyampaikan bahwa bantuan vaksin COVID-19 ini diperoleh melalui usulan dari semua DPD Golkar, yang disalurkan melalui fraksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar. Kemudian dilimpahkan ke masing-masing Provinsi hingga Kabupaten Kota.

“Mahulu sendiri kebetulan mendapat kurang lebih 1.279 dosis. Dalam pengaturannya kita bagi, ini termasuk vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua. Targetnya untuk masyarakat Umum, sebagai peringatan HUT Partai Golkar yang ke-57,” Terang Toni.

Rencananya, selain di Kampung Long Bagun Ulu, DPD Golkar Mahakam ulu juga akan menggelar Vaksinasi pada 9 Oktober mendatang di Kecamatan Long Hubung.

“Dosisi ini kita bagi dua, hari ini sebanyak 150 pial dengan Target 300 dosis, namun sesuai arahan dari Pak Yohanes Avun selaku ketua DPD partai Golkar Mahakam ulu, Jika hari ini yang datang melebih dari 300 orang silahkan di vaksinasi saja, agar semua yang datang tidak pulang dengan tangan kosong,”Tutupnya. (*/Adv/rdi/snd)

Leave A Reply