Percepat Herd Immunity, DPD Partai Golkar Paser Sebar 2.000 Dosis Vaksinasi

Paser, nomorsatukaltim.com – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabipaten Paser, sebar vaksinasi COVID – 19 dosis pertama untuk masyarkat umum. Sebanyak 2.000 dosis yang disebarkan dibagi menjadi tiga lokasi. Yakni kecamatan Tanah Grogot 1.000 dosis dan Kecamatan Batu Engau dan Kecamatan Muara Komam, masing – masing 500 dosis.

Ketua DPD II Partai Golkar Paser, Ikhwan Antasari menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi ini sebagai wujud nyata dan komitmen dari partai berlambang pohon beringin untuk membantu dan mendukung upaya pemerintah dalam percepatan capaian vaksinasi.

“Dengan harapan herd Immunity (kekebalan tubuh) meningkat. Ini bentuk kontribusi kami kepada pemerintah daerah untuk menekan angka COVID-19 dan mempercepat capaian vaksinasi di Kabupaten Paser,” kata Ikhwan Antasari, disela vaksinasi di Kantor Sekretariat Golkar di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Tanah Grogot, Kamis (30/9/2021).

Vaksinasi itu sebagai bentuk partisipasi dan aspirasi Partai Golkar melalui Wakil Ketua Komisi Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena. Serta perjuangan dari Ketua DPD I Partai Golkar Kaltim, Rudy Mas’ud.

“Ini sesuai arahan Ketua Umum DPP Airlangga Hartarto, bahwa seluruh jajaran Partai Golkar agar menyukseskan vaksinasi yang diselenggarakan seluruh Indonesia,” sambung Ketua Komisi II DPRD Paser itu.

Ia menyebutkan, antusias masyarakat Kabupaten Paser untuk divaksin sangat baik. Terlihat, saat pembukaan pendaftaran selama tujuh hari, kuota terisi penuh.

“Ini menjadi bukti bahwa warga sangat antusias dan bisa bekerjasama dalam menekan pandemi COVId-19. Tentunya kami dari Partai Golkar akan terus berupaya menambah dosis yang lebih banyak lagi untuk masyarakat Kabupaten Paser,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Paser, Syarifah Masitah Assegaf, yang hadir dalam pelaksanaan vaksinasi Golkar mengapresiasi. Karena turut berkontribusi dalam melaksanakan vaksinasi massal.

“Kami selalu pemerintah daerah mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya. Dengan adanya vaksinasi ini, Insyaallah cakupan vaksinasi di Paser bisa meningkat. Sekarang masih 29,6 persen,” tandas Syarifah Masitah Assegaf. (*/adv/Wal)

Leave A Reply