Salehuddin Dorong Percepatan PTM untuk SMA Sederajat

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin S.Sos S.Fil terus berupaya mendorong Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi sekolah tingkat SMA sederajat.

Politisi Fraksi Partai Golkar ini menjelaskan, hal tersebut agar dapat menekan terjadinya learning loss atau hilangnya pengetahuan dan keterampilan belajar anak akibat proses pembelajaran yang kurang maksimal karena hanya melalui online.

“Mudah-mudahan bisa segera terlaksana. Namun tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) COVID-19,” terangnya saat diwawancarai nomorsatukaltim.com – Disway News Network (DNN), Sabtu (25/9/2021) siang.

Saleh bependapat sebenarnya PTM sudah berjalan di tingkat SD dan SMP dan segera menyusul untuk tingkat SLTA.

“Karena Gubernur Kaltim saat ini belum mengajukan, namun sekarang sudah berada di fase persiapan,” kata Legislator Karang Paci Asal Dapil Kutai Kartanegara.

Disinggung kapan kira-kira PTM bagi SLTA dapat terlaksana, Saleh katakan itu merupakan bagian teknis dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) sehingga bukan wewenang pihaknya untuk memutuskan.

“Namun kalau bisa secepatnya karena kita tidak mau ada learning loss. Jangan sampai terjadi, cukup hampir dua tahun ini kita kehilangan arah dunia pendidikan kita,” harap salehuddin.(Adv/top/ava)

Leave A Reply