Rasid Lepas Kontingen PODSI, Berharap Mendulang Emas di PON XX Papua

Kukar, nomorsatukaltim.com – Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid melepas puluhan atlet Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kaltim yang akan berlaga di PON XX Papua, Oktober nanti.

Sebanyak 22 atlet dari beberapa kabupaten/kota di Kaltim tersebut, bersama 2 pelatih, 1 manajer, 1 official, dilepas oleh Rasid. Yang juga merupakan Ketua PODSI Kaltim. Di salahsatu rumah makan yang ada di Tenggarong, Senin (20/9) lalu.

”Harapan kita dari atlet yang diturunkan ini bisa berbuat maksimal untuk mendapatkan medali pada PON di Papua nanti,” ujar Rasid pada Disway Kaltim, Kamis (23/9).

Pria yang akrab disapa Bang Rasid ini menargetkan pencapaian yang lebih tinggi pada PON XX Papua ini. Dibanding PON Jawa Barat (Jabar) XIX lalu. Dimana hanya berhasil mengantongi satu medali perunggu saja, dari enam nomor tanding yang masuk ke babak final. Dan bakal ditingkatkan lagi pada PON Papua XX ini.

Berbagai evaluasi juga sudah dilakukan. Rasid sebagai pucuk pimpinan PODSI Kaltim, jika pada event 4 tahunan ini akan mengambil langkah dengan mengikuti beberapa nomor tanding saja. Agar hasil yang dicapai bisa maksimal lagi. Tentunya prestasi semakin meningkat lagi.

“Kita akan memberikan penghargaan untuk mereka yang mendapatkan medali di PON XX ini, semoga adik-adik atlet bisa memberikan yang terbaik bagi daerah,” pungkas Rasid. (adv/mrf/boy)

Leave A Reply