Komisi IV DPRD Kaltim Segera Temui Pemprov Terkait Polemik SMAN 10

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin S.Sos S.Fil bersama Anggota Komisi IV lainnya, berkomitmen  akan menemui Gubernur Kaltim Isran Noor untuk melakukan koordinasi membahas SMAN 10.

Desakan dari berbagai pihak membuat Komisi IV DPRD Kaltim terus berpuaya mencari jalan terbaik, terkait kejelasan polemik pemindahan SMAN 10 Samarinda.

Salehuddin berjanji, akan memperjuangkan rencana pemindahan gedung sekolah itu tidak terjadi. Hal tersebut disampaikannya saat dikonfirmasi nomorsatukaltim.com – Disway News Network (DNN), pada Sabtu 25 September 2021 pagi.

Alasannya,kata Saleh, kampus SMAN 10 di Jalan HM Rifadin Samarinda Seberang itu dipertahankan warga dan orang tua siswa agar tetap ada di lokasi itu.

Jika dipindahkan ke lokasi lain, menurutnya, maka tiga kecamatan di wilayah Samarinda Seberang, yakni Kecamatan Samarinda Seberang, Kecamatan Loajanan Ilir, dan Kecamatan Palaran akan dirugikan soal pendaftaran siswa SMP masuk SMA yang menggunakan sistem zonasi.

Makanya, Saleh mengapresiasi keputusan warga dan perwakilan siswa yang membawa persoalan itu ke Komisi IV untuk membahas solusinya. Selanjutnya, pihaknya akan memanggil seluruh perwakilan Pemprov Kaltim untuk mencari solusi dari masalah yang terjadi.

“Hal ini harus segera kita tuntaskan bersama, agar tidak semakin berkempanjangan,” kata Saleh.

Terpisah, Ketua DPRD Kaltim, Makmur HAPK menyampaikan, mendukung langkah perwakilan siswa dan komite sekolah serta lembaga lainnya, agar mempertahankan sekolah tetap di lokasi sekarang.

Ia justru menuntut pemerintah agar memperbaiki kualitas pendidikan di Kaltim, bukan membuat kisruh lembaga sekolah seperti SMAN 10 itu.

“DPRD akan kritisi dan memberikan saran pendapat Pemprov Kaltim. Sedangkan urusan eksekusi ada di tangan Dinas Pendidikan,” ucap Makmur HAPK melalui RDP, Pada Selasa (21/9/2021) lalu. (Adv/top/ava)

Leave A Reply