Jalan Desa Teluk Dalam Diperbaiki, Wakil Rakyat Apresiasi

Kukar, nomorsatukaltim.com – Wakil Ketua DPRD Kukar, Alif Turiadi mengapresiasi langkah cepat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) yang segera melakukan perbaikan jalan depan SPBU Desa Teluk Dalam, Tenggarong Seberang. Lantaran jalan tersebut sudah hampir setahun lebih rusak. Mulai dari rusak ringan hingga rusak berat.

Terlebih jalan menuju Samarinda tersebut sering dilalui kendaraan ukuran besar. Sering pula terlihat antrean truk tonasebesar untuk mengisi bahan bakar di sana. Semakin memperparah kondisi jalan sepanjang 65 meter tersebut.

Terlihat seluruh badan jalan terjadi kerusakan, dengan kedalaman yang bervariatif. Sekitar 5-10 cm. Hal ini membuat pengguna jalan harus berhati-hati ketika melintas. Kadang ada yang sampai tergelincir saat kondisi jalan sedang licin pasca hujan.

“Alhamdulillah perbaikan jalan telah dimulai sejak Sabtu(18/9/2021) lalu,” jelas Alif Turiadi pada nomorsatukaltim.com – Disway News Network (DNN), Senin (20/9/2021).

Minimnya anggaran diakui menjadi kendala perbaikan jalan tersebut. Padahal sudah dianggarkan sejak awal tahun, namun baru terlaksana pada semester kedua tahun anggaran. 3 bulan jenjang tutup buku.

Sebelumnya, wakil rakyat Dapil Tenggarong Seberang ini pun sempat memperbaiki jalan tersebut secara swadaya bersama masyarakat Desa Teluk Dalam, Tenggarong Seberang. Sebagai penanganan awal. Ia mengingatkan kepada pemerintah, jangan sampai viral di medsos dulu baru bergerak memperbaiki jalan yang ada di Kukar.

Diketahui, jalan yang ada di depan SPBU Desa Teluk Dalam diajukan anggaran perbaikannya mencapai Rp 1,6 miliar. Masuk dalam paket perbaikan dan pemeliharaan jalan dalam kota. Selain jalan itu, ada beberapa titik jalannya yang masuk dalam anggaran tersebut. Namun lebih memprioritaskan penyerapan di jalan yang terletak di Desa Teluk Dalam tersebut.(ADV/mrf/ava)

Leave A Reply