Kukar Kirim Atlet, Alif Turiadi Beri Selamat

Minta Diskes Karantina Atlet Saat Kembali

Kukar, nomorsatukaltim.com – Wakil Ketua DPRD Kukar, Alif Turiadi memberikan dukungan kepada para kontingen yang akan mengikuti perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.  Sebanyak 60 atlet dan 19 pelatih asal Kota Raja bakal ikut memeriahkan pesta olahraga tertinggi nasional empat tahunan tersebut.

Berbagai dukungan mengalir kepada 60 putra-putri terbaik di ajang olahraga tersebut. Baik dari pemerintah dan wakil rakyat. Belum lama ini dukungan berupa uang saku diberikan kepada mereka dari pemerintah kabupaten. Namun yang tidak kalah penting, dukungan moril pun diberikan oleh anggota DPRD Kukar.

Wakil Ketua DPRD Kukar, Alif Turiadi, pun mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet Kukar yang terpilih mewakili Kaltim untuk bertanding di Papua.

Meskipun meminta para atlet tetap menjaga kesehatan dan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat selama di Papua. Terlebih kondisi COVID-19 di Indonesia belum berakhir sepenuhnya.

“Selamat bertanding untuk adik-adik kita yang bertanding,” ujar Alif Turiadi pada Disway Kaltim, Sabtu (18/9/2021).

Ia pun meminta kepada Dinas Kesehatan (Diskes) khususnya di daerah, agar menerapkan proses karantina terlebih dahulu bagi para atlet yang nantinya kembali pulang ke Kukar.

Ini dianggap sebagai pencegahan dini, agar bisa dilakukan deteksi dini. Jangan sampai malah langsung kembali ke keluarganya masing-masing, dan menimbulkan klaster baru.

Terlebih kasus COVID-19 di Kukar yang sudah mulai melandai dan turun. Tidak semasif dulu. Namun itu disebut Alif jangan sampai terlena dengan kondisi ini, tetap meningkatkan kewaspadaan terkait penyebaran COVID-19. Memastikan kondisi kasus COVID-19 tetap terkendali dengan baik.

“Ketika kembali, saya minta Diskes untuk melakukan karantina,” pungkas Alif. (ADV/mrf)

Leave A Reply