AdvertorialMahulu

Posko PDB Kebakaran Ujoh Bilang Ditutup, Wabup Serahkan Bantuan Rp 67 Juta

Mahulu, nomorsatukaltim.com – Pos Komando Penanganan Darurat Bencana (Posko PDB) Kebakaran di Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), secara resmi ditutup Pemkab Mahulu, Selasa (8/6/2021).

Penutupan Posko PDB itu dilakukan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH yang diwakili Wakil Bupati Drs. Yohanes Avun, M.Si. Wabup mengungkapkan, bersama Bupati, atas nama pribadi, Pemkab Mahulu,  serta masyarakat se-Mahulu, turut prihatin dan berbelasungkawa kepada korban yang kehilangan tempat tinggal dan harta, akibat musibah kebakaran besar pada 29 Mei 2021 di RT 1 dan RT 2 Kampung Ujoh Bilang.

“Kami berharap agar warga yang tertimpa musibah ini tidak larut dalam kesedihan. Mari bangkit kembali,” kata Wabup Yohanes Avun menyampaikan sambutan.

Yohanes Avun berharap, atas musibah itu, agar secara bersama menjadikannya pelajaran. Dia juga menyebut hal itu sebagai ujian Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga

“Supaya sejak saat ini kita lebih berhati-hati dengan sumber pemicu api. Juga mengelola lingkungan dengan baik,” pesannya.

Ditambahkan wabup, Pemkab Mahulu mengapresiasi dan berterima kasih atas peran serta semua pihak. Utama masyarakat, petugas posko bantuan, dan petugas kesehatan. Juga seluruh lapisan masyarakat yang telah membantu sumbangan meringankan beban warga korban musibah itu.

“Terima kasih kepada semua yang terlibat di posko, petugas penerima dan penyalur sumbangan,” tuturnya.

Wabup juga menambahkan, walaupun Posko PBD telah ditutup, tetapi kegiatan pemantauan dan penyaluran bantuan tetap dilakukan oleh Dinas Sosial P2KB Mahulu. Hal itu sebagai perhatian pemerintah terus hadir di tengah masyarakat.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button