Universitas Widya Gama Mahakam
AdvertorialPenajam

Dorong Mentawir Jadi Daerah Wisata Maju

PPU, nomorsatukaltim.com – Wisata mangrove di Kelurahan Mentawir, Sepaku jadi perhatian khusus Anggota DPRD PPU dapil Sepaku, Muhammad Bijak Ilhamdani. Maka dari itu ia dorong Mentawir menjadi wisata maju.

Menurutnya, wisata hanya salah satu potensi perekonomian yang ada di sana. Masih ada potensi perikanan seperti tambak, dan pertanian seperti sawah dan perkebunan.

“Selain dari sektor itu, ada juga potensi dari segi pariwisatanya mulai dari air terjun, arum jeram, hutan mangrove dan masih banyak lagi,” kata Bijak saat dihubungi media ini pada Minggu (7/3/2021).

Reses kali ini dilakukan Bijak dengan suasana lebih santai. Di tempat terbuka dan lebih banyak berkeliling mengunjungi rumah warga sambil melihat potensi wisata dan ekonomi kreatif.

Baca Juga

Banyaknya pengrajin bambu setempat juga menambahkan keunggulan. Menurutnya, hasil produk-produk dari pengrajin setempat sangat bagus. Kendati demikian, produksi kerajinan tersebut masih terbatas.

“Produknya sangat bagus, yang membuat juga punya skill dan benar-benar seriusi. Sementara karena produksi masih terbatas, jadi penjualannya masih sistem PO (pre order),” katanya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button