AdvertorialKukar

Bahaya Ngelem, Satpol PP Ingatkan Orang Tua Awasi Anak

Kukar, nomorsatukaltim.com – Ngelem mulai marak ditemui di Kukar. Satpol PP Kukar mengingatkan orang tua untuk awasi pergaulan anaknya. Bahkan rata-rata yang ngelem ini adalah anak-anak.

Menghirup lem atau ngelem dapat menimbulkan efek halusinasi. Tentu kegiatan ini tidak bermanfaat dan membahayakan. Pasalnya, ngelem bisa membuat kehilangan kesadaran susah bicara dan hilang koordinasi gerak tubuh dan lain sebagainya.

Sehingga ngelem dimasukkan dalam kategori narkoba jenis Inhalant Drugs.

Satpol PP Kecamatan Tenggarong Seberang, mengimbau kepada orang tua agar dapat mengawasi buah hati mereka dari penyalahgunaan lem tersebut.

“Berdasarkan hasil pantauan kami, ada tetapi tidak banyak dan khususnya di usia remaja khususnya anak-anak SMP ke bawah,” kata Marianto, Kamis (5/11/2020)
siang.

Ketika para petugas mendapati anak-anak yang terbukti sedang ngelem, pihaknya pun langsung memberikan pembinaan dan menghubungi orang tua dari anak-anak tersebut.

“Jika tidak bisa dibina baru kami akan serahkan ke Polsek Kecamatan Tenggarong Seberang,” tegasnya.

Ditempat yang sama Kantor Desa Teluk Dalam telah melakukan kegiatan pembentukan kader dan penyampaian materi dari pihak BNN Provinsi Kaltim dan BNN RI.

Marianto pun mengungkapkan, sangat mendukung adanya kegiatan tersebut. Tujuannya untuk menekan angka kenakalan remaja, khususnya di Kecamatan Tenggarong seberang itu sendiri.

“Secara tidak langsung untuk meminimalisir kenakalan remaja di wilayah Kecamatan Tenggarong Seberang,” pungkasnya. (tor/sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button