Universitas Widya Gama Mahakam
AdvertorialPenajam

Plh Sekkab PPU Tegaskan Kesiapsiagaan Bencana

PPU, nomorsatukaltim.com – Plh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekab) Penajam Paser Utara (PPU) Ahmad mengatakan, sikap tanggap dari potensi bencana harus selalu disiagakan. Seperti gempa bumi, tsunami, banjir, letusan gunung api, tanah longsor, angin ribut, kebakaran hutan dan sebagainya.

Saat itu Ahmad membacakan sambutan tertulis Bupati PPU, Abdul Gafur Mas’ud pada apel konsolidasi antisipasi perubahan cuaca musim hujan dan bencana alam di tengah Pandemi COVID-19.

Ia mengatakan PPU juga memiliki potensi bahaya bencana. Baik bencana alam, bencana sosial maupun bencana lainnya. Menurutnya, potensi itu bisa akibat lajunya pembangunan yang di laksanakan saat ini.

“Potensi bahaya tersebut, harus disikapi dengan kewaspadaan karena ancamannya senantiasa ada,” tuturnya, dalam agenda yang digelar di Mapolres PPU, Jumat, (6/11/2020) sore.

Baca Juga

Jika lengah, lanjutnya, maka kabupaten termuda kedua di Kalimantan Timur (Kaltim) ini bisa mengakibatkan hal fatal.

“Yang sementara ini aman dan damai, juga bisa saja akan terusik dengan timbulnya bencana. Baik bencana alam maupun bencana akibat ulah manusia,” imbuhnya.

Yang ia maksud iru seperti kebakaran, konflik, pertikaian dan tindakan anarkis lainnya. Jelas itu mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat. “Oleh karenanya kita harus selalu waspada,” tandas Ahmad.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button