Universitas Widya Gama Mahakam
Advertorial

Dewan: Pohon Rawan di Pinggir Jalan Mesti Dipangkas

Bontang, nomorsatukaltim.com – DPRD Bontang mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang dalam hal ini Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Bontang lebih ketat memeriksa pohon rawan tumbang.

Insiden pohon tumbang beberapa waktu lalu di ruas jalan Bontang menimbulkan kerugian. Sebuah kendaraan pribadi milik warga yang parkir ringsek tertimpa dahan pohon tumbang.

Komisi III DPRD Bontang mengingatkan agar kejadian ini tidak terjadi lagi. Maka dari itu, DPKPP diminta untuk rutin memeriksa pohon yang berpotensi tumbang. Apalagi saat hujan disertai angin kencang.

Baca Juga

“Kapan saja musibah pohon tumbang itu bisa terjadi. Jangan tunggu sampai ada korban jiwalah,” ujar Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina, saat memimpin rapat kerja dengan DPKPP di Kantor Sekretariat DPRD Bontang, Selasa (29/9).

Amir menambahkan, sejumlah ruas jalan protokol di Bontang ditumbuhi pohon-pohon dengan ukuran raksasa. Sebenarnya, manfaat pohon ini baik bagi lingkungan. Namun dalam kondisi tertentu mengancam jiwa pengendara.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button