Universitas Widya Gama Mahakam
Advertorial

IIPG Kaltim Bersama Harum Center Bagikan 500 Makanan untuk Panti Jompo dan Rumah Sakit Jiwa

Samarinda, Diswaykaltim.com – Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Kaltim Hj. Syarifah Suraidah Rudy Mas’ud menyalurkan sejumlah bantuan untuk rumah sakit jiwa dan panti jompo. Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak COVID-19 di Samarinda.

Kata Dia, penyebaran pandemi COVID- 19 berdampak pada Kaltim, terutama Samarinda pada Maret lalu, membuat keselamatan para pelayan rumah sakit kesulitan menjaga pasiennya. Terutama pasien usia lanjut di panti jompo.

Dia menyampaikan, bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan makanan siap saji sebanyak 500 bungkus. Bantuan itu dibagikan di rumah sakit jiwa. Berlokasi di Jalan Kakap, Sungai Dama, Kecamatan Samarinda Ilir, Kota Samarinda.

Baca Juga

Syarifah menyebut, bantuan juga disalurkan ke Panti Lansia UPTD Panti Sosial Tresna Werdha Nirwana Puri Dinas Sosial Provinsi Kaltim.

“Kami membagikan paket sembako dan 500 bungkus makanan cepat saji di rumah sakit jiwa dan Panti jompo yang kami kunjungi untuk penyaluran bantuan ini,” bebernya.

Dia mengatakan, banyak warga terdampak musibah ini. Mereka tidak bisa beraktivitas hampir selama dua bulan. Akibat darurat COVID-19 yang ditetapkan pemerintah.

Menurutnya, kehadiran pemerintah saat ini sangatlah penting. Sangat diharapkan masyarakat terdampak. Karena itu, pejabat pemerintah provinsi maupun kota harus bahu-membahu membantu warga yang terdampak.

“Pemerintah harus bersama-sama saling membantu para korban. Agar kita dapat bersama-sama meringankan beban mereka,” ucapnya.

Dia berharap masyarakat Kota Tepian yang terkena wabah ini dapat bersabar. Syarifah juga berharap musibah ini cepat berlalu.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button