Advertorial

Antisipasi Penambahan Penduduk ke PPU, Disdukcapil Siapkan Blanko KTP

Penajam, DiswayKaltim.com – Pertambahan penduduk di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terus meningkat tahun ini. Untuk itu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) PPU telah melakukan beberapa persiapan.

Kepala Disdukcapil PPU Suyanto menuturkan, pihaknya telah mempersiapkan blanko KTP elektronik untuk menghadapi arus urbanisasi ke PPU.

“Kami sudah lakukan antisipasi adanya lonjakan urbanisasi.  Di antaranya mempersiapkan blanko KTP,” ujarnya, Kamis (29/5/2020).

Baca Juga

Ia membeberkan, saat ini pihaknya tidak kesulitan dalam persiapan kebutuhan blanko KTP elektronik. Pasalnya, telah ada perwakilan Dukcapil di tingkat provinsi yang memiliki tugas untuk memotong birokrasi pengirim blanko tersebut hingga ke daerah.

“Kami tinggal membuat surat permohonan, jadi langsung dikirim dengan cepat. Kami tinggal ke Balikpapan saja untuk mengambil,” urainya.

Lagi pula, lanjut Suyanto, pihaknya telah melakukan persiapan pertambahan jumlah penduduk seiring ditetapkannya PPU sebagai lokasi ibu kota negara baru Indonesia.

“Kami persiapan arus pendatang baru sudah siap sudah sejak jauh hari. Apabila nanti ada kendala, kami lihat lagi kendalanya apa,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga terus memaksimalkan tiap program. Seperti registrasi dan pencetakan secara online. Pun program jemput bola untuk kepengurusan pembuatan KTP.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button