Advertorial

Program Pengembangan Masyarakat PT PHSS di Areal Transmigrasi Samboja Berjalan Lancar

Dirjen PKP2TRANS RI Raden Hari Pramudiono SH.,MM dan General Manager (GM) PT PHSS Ateng Surachmat saat menandatangani monitoring program pengembangan masyarakat disaksikan pemerintah serta masyarakat. (Bayu/Disway Kaltim)

Kukar, Diswaykaltim.com – Direktorat Jendral (Dirjen) Penyiapan Kawasan dan Pembangunan Pemukiman Transmigrasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigasi (PKP2TRANS) Republik Indonesia (RI), Kamis (5/3/2020) siang, melakukan Monitoring Program Pengembangan Masyarakat PT Pertamina Hulu Sanga-Sanga (PHSS) di Areal HPL Transmigrasi, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim).

Monitoring ini untuk mengetahui secara langsung pelaksanaan yang sudah dilakukan Dirjen PKP2TRANS bersama PT PHSS sejak enam bulan lalu di Desa Beringin Agung dan Desa Bukit Raya, Samboja.

Baca Juga

“Hari ini (Kamis, red.) kita datang untuk melihat pelaksanaan yang sudah dilakukan. Apakah memang betul membawa manfaat untuk masyarakat atau tidak,” kata Direktur Penyediaan Tanah Transmigrasi, Nirwan Ahmad Helmi, mewakili Dirjen PKP2TRANS, Raden Hari Pramudiono, SH.,MM dalam sambutannya.

Apalagi, dua desa ini sangat dekat dengan lokasi Ibu Kota Negara (IKN) baru. Jaraknya seperti Bekasi-Jakarta. Sehingga Dirjen berharap kepentingan masyarakat harus diutamakan. Termasuk kepentingan pemerintah kabupaten dan desanya.

Untuk itu, harap Nirwan, masyarakat di Samboja, khususnya di dua desa ini, tidak hanya menjadi penonton atau tidak tahu. Warga harus berbuat sesuatu saat IKN dipindah.

“Kepada PHSS mungkin bisa terus ditingkatkan pemberdayaan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat ini. Kami berterima kasih bahwa ini adalah lokasi transmigrasi yang sudah berkembang cukup baik. Mudah-mudahan akan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, General Manager (GM) PT PHSS Ateng Surachmat mengajak masyarakat dan pemerintah untuk membicarakan kelanjutan program ini. Apakah sudah memadai atau perlu ditingkatkan.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button