Universitas Widya Gama Mahakam
AdvertorialBalikpapan

Tugas dan Fungsi KPP Pratama Berubah

Tugas dan fungsi Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama resmi berubah dan disampaikan melalui forum kick off. (Sandi/Disway Kaltim)

Balikpapan,DiswayKaltim.com – Mulai 1 Maret 2020 tugas dan fungsi Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama resmi berubah. Perubahan tersebut merupakan bagian dari program penataan organisasi Dirjen Pajak. Yang dilakukan sebagai bagian dari rencana strategis DJP 2020-2024 untuk meningkatkan efektivitas pengawasan kepatuhan pajak.

Kepala Kantor wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kakanwil DJP) Kaltimra Samon Jaya menyampaikan di forum Kick Off. Yakni program penataan organisasi yang bertujuan untuk mengubah jumlah, tugas dan fungsi  KPP pratama Madya, melanjutkan strategi tahap pertama.

Baca Juga

“KPP difokuskan pada perluasan basis pajak serta peningkatan jumlah dan kualitas lapangan, selanjutnya sejumlah KPP Madya baru akan dibentuk agar DJP dapat lebih fokus mengawasi kepatuhan wajib pajak strategis, yaitu mereka yang memiliki dampak besar terhadap penerimaan di suatu wilayah,” ungkapnya.

Selain itu ini juga sebagai langkah untuk mengoptimalkan tugas fungsi yang baru. Harapannya dapat meningkatkan jumlah taat pajak yang selama ini masih belum maksimal.

“Intinya ingin lebih efektif untuk yang masih sembunyi-sembunyi untuk bajar pajak. Khususnya mereka yang belum lapor, belum bayar dan belum punya NPWP,” jelasnya usai  launching Kick Off Perubahan Tusi KPP Pratama.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button