Advertorial

Tanamkan Sportivitas, PPGT Jemaat Moria Adakan Futsal Se-Kaltim

Pembina PPGT Moria Pendeta Yober Sulu’ Padang saat membuka secara resmi turnamen futsal Moria. (Michael/DiswayKaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) Jemaat Moria Samarinda mengadakan lomba futsal se-Kaltim mulai Jumat (16/8/2019) hingga Minggu (18/8/2019).

Ketua Panitia, Seloucus Gedzbal Patasik menerangkan lomba bertujuan untuk memuliakan nama Tuhan. Disamping itu untuk mempersatukan ummat.

Baca Juga

“Ada 22 gereja. Satu gereja adalah satu tim,” terang Ebal, sapaan akrabnya.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian memperingati HUT Ke-74 RI. Ebal menambahkan kegiatan ini adalah perdana yang dikerjakan pemuda Jemaat Moria.

“Kegiatan akan rutin dilakukan setiap tahun. Ini juga tolak ukur kami bahwa pemuda Samarinda bisa buat kegiatan yang berkualitas untuk Samarinda juga,” tutup Ebal.

Sementara itu, Pembina Kegiatan Lomba Futsal, Pendeta Yober Sulu’ Padang membeber peserta lomba futsal.

“Ada 22 tim semua dari gereja. Mulai dari Sangatta, Bontang, Tenggarong, Muara Badak juga ada,” bebernya.

Moria Cup 2019 ini sendiri berlangsung se-Kaltim. Beberapa organisasi gereja dan persekutuan lembaga kristen turut serta untuk memeriahkan kegiatan. Moria Cup sendiri berlangsung sejak Jumat (16/8/2019) hari ini hingga Minggu (18/8/2019). Pihaknya mengatakan kegiatan diikuti oleh persekutuan hingga pemuda pemudi gereja.

“Saya berharap nasionalisme terus diperjuangkan. Futsal untuk pembentukan karakter, membentuk sportifitas dan tentu bagaimana mereka pemuda gereja ikut serta dalam pembangunan bangsa,” tutupnya. (adv/mic/boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button