Advertorial

Gandeng Pengusaha, Kukar Diyakini Lebih Sejahtera

Novita Ikasari, Ketua Peace and Love Indonesia

Samarinda, Diswaykaltim.com

Rencana pemindahan ibu kota negara ke Kaltim mendapat dukungan semua pihak. Terlebih lokasi yang bakal ditetapkan adalah kawasan Kukar.

Baca Juga

Bagi Novita Ikasari hal itu adalah berkah. Bahkan ia mendukung penuh rencana itu. “Saya setuju dan saya akan realisasikan dalam bentuk program yang berkaitan dengan itu,” kata Novita.

Bahkan, lanjutnya, sudah selayaknya Kalimantan khususnya Kaltim mendapat perhatian lebih karena masih banyak potensi sumber daya alam (SDA) yang belum tergarap maksimal. Beberapa hal harus diperhatikan sebelum memindahkan ibu kota ke Kaltim.

Di antaranya memaksimalkan potensi SDA, kemudian lebih gencar lakukan transfer pengetahuan melalui pelatihan.

“Pelatihan dari tenaga luar Kalimantan harus dilakukan seefektif mungkin. Kemudian sumber daya laut dan lainnya juga sama. Semua itu harus direncanakan secara matang,” harapnya.

Novita melanjutkan semua sektor harus terlibat. Biaya yang digelontorkan pun tidak murah. Sebagai mega proyek jangka panjang, pemindahan ibu kota tentu banyak tantangan. Karena itu perempuan yang juga Ketua Peace and Love Indonesia ini menyarankan pemerintah menggandeng pengusaha.

“Jika negara ingin berkembang dan maju terutama dalam hal pemindahan ibu kota negara, maka libatkan pengusaha. Kelompok pebisnis inilah yang nantinya akan terlibat banyak memajukan ekonomi,”tegasnya.

Perempuan yang juga politikus Demokrat ini merangkap karir sebagai pengusaha sekaligus akademisi. Ia juga membulatkan tekad untuk maju pada pilkada Kukar 2020 mendatang.

Komitmennya adalah mendukung penuh pemindahan ibu kota ke Kaltim khususnya Kukar sebagai daerah utama. Kemudian menaikkan pertumbuhan ekonomi Kukar.

“Saya mencoba membuat kebijakan yang menguntungkan masyarakat menengah ke bawah jika terpilih 2020 mendatang. Kalau pun gagal saya akan tetap membangun Kukar dengan cara mendatangkan banyak investor ke Kukar,” tegas Novita.

Tujuannya agar semua sumber daya alam bisa dikelola mandiri oleh rakyat Kukar sendiri. (boy/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button