Advertorial

Stiepan Kebanjiran Peminat, Pendaftaran Ditutup Lebih Awal

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Balikpapan (Stiepan) kebanjiran peminat.

Itu dibuktikan dengan gelombang II dan III yang rencananya dibuka Juli hingga akhir Agustus ini, sudah resmi ditutup oleh pihak kampus.

Pasalnya, dalam penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2019-2020 ini hanya menerima 450 mahasiswa dengan menyiapkan 12 kelas saja. Baik jurusan manajemen maupun akuntansi.

Ketua Stiepan Drs Santoso SH MH menjelaskan,  tahun ini, Stiepan membatasi jumlah pendaftar. Pembatasan jumlah mahasiswa baru angkatan 2019 ini, bukan karena ruang atau terbatasnya tenaga pengejar, melainkan ini dilakukan justru untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang benar-benar berdaya saing.

“Sengaja kami terima sedikit, karena kami ingin membatasi jumlah mahasiswa per kelasnya. Tujuannya agar proses transfer ilmu antara dosen dan mahasiswa di dalam kelas benar-benar tersampaikan dengan baik,” katanya.

Menurutnya, ini salah satu strategi yang masih dilakukan Stiepan untuk meningkatkan kualitas lulusannya selain memperkuat basis pengajar.

“Setiap kelas dihuni maksimal 30 – 35 orang Saja. Dan Mospek Gelombang II akan dilaksanakan pada 22 – 23 Agustus ini,” terang Santoso.

Ia juga menambahkan, menyikapi revolusi industri 4.0 saat ini, pihaknya akan mempersiapkan sistem berbasis IT di Stiepan, dengan mulai menerapkan sistem perkuliahan online (Blended Learning), pendaftaran mahasiswa baru secara online, pembayaran kuliah hingga daftar kehadiran akan menggunakan sistem online (fingerprint) nantinya.(*/adv/eny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button