Advertorial

Stiepan Terus Tingkatkan Kualitas Dosen

Suasana workshop 15-16 Juli 2019 lalu di Kampus Stiepan, Jalan Beller, Balikpapan Tengah. 

Gelar Workshop Penulisan Buku Ajar Berbasis ISBN

Balikpapan, DiswayKaltim.com  – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Balikpapan (Stiepan) mengadakan Workshop Penulisan Buku Ajar Berbasis ISBN, 15-16 Juli 2019 di Kampus II Stiepan di Jalan Beller, Balikpapan Tengah.

Baca Juga

Kegiatan yang menghadirkan narasumber dari Universitas Islam Malang Hayat S.Ap M.Si tersebut diikuti seluruh dosen.

Dalam pemaparannya,  Hayat menjelaskan cara menulis buku yang baik dan benar. Hal ini penting untuk memberi gambaran sekaligus memberi solusi para dosen dalam menulis.

Mengingat, itu merupakan salah satu kewajiban dosen sesuai undang – undang dalam mengembangkan dan mentransfer ilmu.

“Buku ajar itu sangat penting, apalagi berkaitan dengan peningkatan kualitas mahasiswa,” katanya.

Hayat menilai peningkatan kemampuan menulis akan berdampak pada kualitas akademik. Ini juga salah satu bentuk motivasi untuk bisa menghasilkan karya.

“Hari kedua nanti kita akan praktik langsung cara menulis, agar menstimulus para dosen. Minimal 2 sampai 3 bulan penulisan draf buku ini sudah selesai. Agar kegiatan ini tidak hanya workshop biasa,” harapnya.

Selain itu, kata Hayat, ia juga akan memfasilitasi hubungan dengan penerbit buku. Karena menurutnya salah satu kendala para dosen saat ini adalah kurangnya jaringan penerbit nasional yang menjadi partner untuk menerbitkan buku.

“Selain membutuhkan waktu lama, biayanya juga mahal. Jadi saya berusaha menjembatani untuk memudahkan. Melalui kegiatan ini, diharapkan meningkatkan budaya literasi yang masih lemah,” pungkasnya. (*/adv/eny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button