Advertorial

Stiepan Sertifikasi Mahasiswa Perpajakan Angkatan Ke-26.

banner diskominfo kaltim

Santoso (tiga kanan) didampingi Haryadi Jaka Susila (tiga kiri) saat menyerahkan sertifikat brevet pajak kepada beberapa perwakilan peserta yang telah lulus.

 

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Balikpapan (Stiepan) kembali menelurkan alumni Perpajakan. Sebanyak 14 orang Alumni angkatan ke- 26 ini menerima sertifikasi perpajakan setelah dinyatakan lulus oleh pihak Stiepan.

Ketua pelaksana brevet pajak stiepan, Haryadi Jaka Susila SS M ag menjelaskan, ini adalah penyerahan sertifikasi secara simbolis kepada seluruh alumni angkatan 26. “Rencananya setelah ini kami akan kembali membuka untuk angkatan yang berikutnya,” kata Pria yang sering di sapa Jaka ini.

Dirinya mengaku, setiap kelas perpajakan pihaknya memang membatasi maksimal 25 orang saja. Dimana mata kuliah yang di berikan meliputi KUP, PPSP/P, PPH pribadi + SPT dan masih banyak lagi (lihat di boks).
“Waktu perkuliahan ditempuh selama 9 minggu saja. Dimana dilakukan saat weekend/ Sabtu – minggu dan persyaratannya sangat mudah,” jalesnya.

Sementara itu, ketua Stiepan Santoso SH MH menambahkan, tujuan di bukanya brevet pajak di stiepan ini adalah menjadikan mahasiswa ahli di bidang perpajakan mengingat, di Balikpapan masih sangat minim konsultan pajak. “Ini peluang yang sangat baik untuk mahasiswa akuntansi. Jadi setelah lulus mereka tidak hanya mendapat ilmu SE nya saja. Tapi di barengi dengan perpajakan,” katanya.

Dirinya pun memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang memiliki nilai bagus di akuntansinya, akan di gratiskan untuk mengikuti brevet pajak A & B ini. “Harusnya ini untuk semua mahasiswa stiepan, tapi kok malah kebanyakan dari umum yang daftar,” ujarnya.

“Padahal sudah di kasih gratis loh, tinggal ikut saja, eh malah enggak datang,” ungkapnya sambil tertawa.

Dirinya berharap dengan bertambahnya lulusan Stiepan dengan membawa sertifikat brevet perpajakan ini dapat menjadikan konsultan pajak di Kaltim khususnya Balikpapan. “Jangan salah, sudah beberapa lulusan Stiepan yang sukses menjadi konsultan pajak di Balikpapan. Kami juga membuka pendaftaran brevet perpajakan di Samarinda yang di kelola Smart akademi Samarinda tandasnya.

1 2Laman berikutnya

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button