Advertorial

Anugerah Bara Kaltim-Mitra Kerja Bantu Korban Banjir

Agung Hasanudin (tiga kanan) didampingi Nur Hendra Setiawan (dua kanan) dan Ktut Aryanto (kanan) serah terima bantuan kemanusiaan dari tim CSR ABK-Mitra Kerja berupa ribuan bungkus makanan secara simbolis diterima Wagub Hadi Mulyadi (tiga kiri) disaksikan tim BPBD Kaltim di Posko Induk Kelurahan Sungai Pinang Selasa (11/6/2019) lalu.

Bersama PAMA, RCI dan NPI Salurkan 2.150 Bungkus Makanan

Samarinda, DiswayKaltim.com – Bencana banjir yang melanda Kota Samarinda pekan lalu membuat tim CSR PT Anugerah Bara Kaltim (ABK) dan mitra kerja tergerak untuk berbuat sesuatu.

Baca Juga

Mitra Kerja itu di antaranya PT Pamapersada Nusantara (Pama), PT RPP Contractor Indonesia (RCI) dan PT Nusa Perdana Indah (NPI) melakukan aksi tanggap darurat. Yakni, menyalurkan bantuan ribuan bungkus makanan siap santap pada korban banjir, Selasa (11/6/2019) lalu.

Penyerahan bantuan itu bekerjasama dengan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim. Penyaluran selama 2 hari itu dilakukan di 4 lokasi dan jumlahnya mencapai 1.000 bungkus.

Terutama di Posko Induk Depan Kantor Kelurahan Sungai Pinang. Posko ini juga mengkoordinir berbagai penyaluran bantuan korban banjir dari para donatur.

Tampak Wakil Gubernur (Wagub) Katim, Hadi Mulyadi hadir memantau musibah dan kegiatan posko. Dia juga menyempatkan menerima bantuan kemanusiaan dari tim CSR ABK-Mitra Kerja secara simbolis. Hadi mengapresiasi bentuk kepedulian kepada korban banjir.

“Terimakasih atas bantuan kemanuasiaan dan kepedulian CSR ABK-Mitra Kerja. Kami mengimbau pada perusahaan-perusahaan lain di Kaltim mencontoh dan berkontribusi menyalurkan bantuan kemanusiaannya,” ajak Hadi.

Comdev dan External Relation Manager PT ABK, Agung Hasanudin saat menyerahkan bantuan secara simbolis pada Wagub mengatakan, kepedulian yang dilakukan pihaknya merupakan aksi cepat tanggap dan bentuk aksi solidaritas kemanusiaan untuk para korban banjir di Samarinda. Terlebih kondisi curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini berpotensi menimbulkan banjir.

“Sebelumnya tim kami telah melakukan survei di berbagai titik yang terdampak banjir cukup parah pada Minggu (9/6/2019) lalu. Jadi Selas,  kami langsung mendistribusikan bantuan berkoordinasi dengan BPBD Kaltim,” urai Agung Hasanudin saat bincang dengan Wagub.

Selanjutnya, Tim CSR ABK-Mitra Kerja berkeliling menyerahkan logistik berupa ribuan bungkus makanan tersebut di tiga tempat lainnya. Di antaranya, Posko BPBD wilayah Perumahan Bengkuring Sempaja yang dinilai dampak banjirnya cukup parah.

Berikutnya di Posko Depan Kelurahan Sidodadi di Jalan Dr Sutomo dan di Posko Atas Jembatan dekat Taman Cerdas Samarinda. Sebelumnya Pama distik ABKL juga sudah membagikan 1.150 packmeal atau makanan siap santap. Jadi total bantuan makanan adalah 2.150 bungkus.

“Berbagai upaya bantuan kemanusaiaan yang dilakukan Tim CSR tersebut merupakan bentuk kerja sama yang baik. Terutama antar anggota tim ABK-Mitra Kerja dengan para pemangku kepentingan. Kami berharap kejadian bencana alam seperti ini tidak akan terulang kembali,” ujar Forman Comdev PT ABK, Nur Hendra Setiawan diamini Tim CSR PT Pama ABKL, I Ktut Aryanto. (adv/eny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button