Advertorial

BNI Samarinda Salurkan Bantuan ke Dinsos untuk Korban Banjir

Anton Prasetyo (empat kanan), Novachristo J Silangen (tiga kanan) didampingi manajemen BNI KC Samarinda secara simbolis menyerahkan sumbangan berupa sembako senilai Rp 50 juta, kepada Dinas Sosial Samarinda, Selasa (11/6/2019).

Samarinda, DiswayKaltim – Banjir yang berkelanjutan di Kota Tepian memantik seluruh rasa kepedulian dari berbagai kalangan, bantuan terus-menerus berdatangan untuk para korban bencana ini.

Salah satunya PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, KC Samarinda, tergerak untuk memberikan sumbangan melalui Dinas Sosial Samarinda di Jalan Dahlia, Selasa (11/6/2019).

Baca Juga

Tak tanggung-tanggung, bank berpelat merah ini menyerahkan sumbangan berupa makanan siap jadi, seperti sarden, mie instan, telur, air mineral dan juga obat-obatan senilai 50 juta rupiah.

Pemimpin BNI KC Samarinda Novachristo J. Silangen yang biasa disapa Ito mengatakan, terkait banjir dirinya mendapat informasi awal dari rekan-rekan. Sejak hari Minggu sudah mulai muncul genangan, hingga puncaknya sampai pada Minggu malam. Esoknya, hari Senin kemarin merupakan hari pertama aktif kerja setelah libur Lebaran.

“Saya langsung membentuk tim, tentunya tetap berkoordinasi dengan kantor wilayah, dalam hal ini Muhammad Arafat selaku Pemimpin Wilayah Banjarmasin. Sehingga bisa membentuk langkah-langkah yang harus kami ambil sesuai prosedur penanganan bencana,” ucapnya.

Mulai dari pengecekan 13 outlet yang berada di Samarinda termasuk Kantor Cabang di Jl Pulau Sebatik hingga mengecek kondisi pegawai BNI.

“Untuk outlet semua baik, hanya akses yang menghambat ke outlet tersebut. Itu ada di dua outlet, yakni di Jalan A Yani dan Jalan dr Sutomo. Untuk pegawai ada 15 yang terdampak banjir, itu juga sudah kami berikan bantuan berupa makanan siap jadi, air mineral dan obat-obatan,” tuturnya.

Awalnya, informasi yang diberikan ke pusat adalah banjir biasa, namun seiring melihat kondisi terbaru. Ternyata berkepanjangan, sehingga turunlah bantuan tersebut senilai 50 juta dari pusat melalui wilayah. Begitu perhatiannya kantor pusat, bahkan BNI Samarinda dihubungi oleh Direktur BNI, terkait langkah-langkah yang harus diambil.

“Setelah semalam kami koordinasi dengan pak Anton wakil pemimpin wilayah dan pak Arafat selaku pemimpin wilayah Banjarmasin, kami mendapat arahan untuk melakukan pemberian bantuan yang istilahnya BNI Peduli Banjir,” tambahnya.

Program ini salah satunya memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak, tentunya dengan kondisi seperti ini BNI Samarinda berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial Kota. Kira-kira apa yang lebih dibutuhkan.

“Memang dengan melihat kondisi di lapangan, kemarin kami juga sudah turun langsung, bantuan yang sangat dibutuhkan itu adalah makanan yang siap saji,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Jaringan dan Pelayanan BNI Wilayah Banjarmasin Anton Presetyo menuturkan, dirinya juga menangani banjir di Kalsel, hanya saja tidak separah di Samarinda.

“Masalah ATM tidak bisa difungsikan sementara di daerah yang padam listriknya, karena mesin bergantung pada daya PLN,” imbuhnya.

Dia berharap bantuan yang diberikan BNI bisa meringankan beban para korban banjir,” imbuhnya. (*/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button