Advertorial

Donasi Alfamidi dan Lazismu Back to Masjid

Samarinda, DiswayKaltim – Donasi yang sering dilakukan pelanggan Alfamidi di kasir, setiap kali melakukan transaksi dari sisa uang belanja, kini telah didonasikan kepada masyarakat.

Sejak periode Januari hingga 31 Juni 2019, Alfamidi menggandeng Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) di dalam pengelolaan dana donasi konsumen.

Dana tersebut akan dialokasikan untuk pendidikan, bantuan bencana, bantuan perlengkapan dan atau renovasi tempat ibadah serta kegiatan kemanusiaan lainnya.

Baca Juga

Kepala Cabang Alfamidi Kalimantan Timur Purwadi mengatakan, di bulan suci Ramadan ini, Alfamidi bersama Lazismu memberikan bantuan kepada dua masjid dan satu musala di Samarinda dan Balikpapan dalam program Back To Masjid, yakni Masjid Ad-Dakwah Samarinda, Masjid Tarbiyah Balikpapan dan Musala Nurul Husna di Loa Bakung Samarinda.

“Untuk dua masjid tersebut kami menyalurkan paket berbuka puasa dan sembako gratis untuk anak yatim dan duafa, sementara di musala Nurul Husna kami salurkan bantuan dana untuk renovasi,” katanya, Senin (27/5).

Purwandi menyampaikan kepada seluruh pengurus masjid dan musala yang dikunjunginya bahwa apa yang telah diberikan Alfamidi dan Lazismu adalah titipan yang telah diamanahkan pelanggan Alfamidi di seluruh Indonesia.

Sampai April 2019, dia mengungkapkan, donasi konsumen Alfamidi yang telah terkumpul sebanyak Rp 2,2 miliar. Dana tersebut sebagian telah dialokasikan untuk pembangunan hunian sementara di Palu serta program berbagi dengan anak yatim dan duafa pada bulan Ramadan.

“Setelah Lebaran, Lazismu dan Alfamidi juga akan kembali menyalurkan program donasi ini untuk pendidikan, seperti pemberian paket perlengkapan sekolah maupun pembangunan sekolah sementara di wilayah terdampak bencana,” pungkas Purwandi.

Sementara itu, Pengurus Musala Nurul Husna, Romansyah mengucapkan banyak terima kasih kepada Alfamidi dan Lazismu. “Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak terutama jajaran Alfamidi beserta pelanggannya serta Lazismu atas amanah ini, semoga membawa kebaikan bagi kita semua,” imbuhnya. (*/m1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button