DPRD Balikpapan

Dewan Pertanyakan Progres Pembebasan Lahan Embung Aji Raden

Iklan Ucapan Selamat Rektor Unmul

 

Balikpapan, nomorsatukaltim.com  – Komisi I DPRD Balikpapan membuat catatan penting terkait pembebasan lahan di Embung Aji Raden, Kelurahan Lamaru, Kecamatan Balikpapan Timur. Hal itu diketahui dari hasil Rapat Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun 2023 yang digelar beberapa waktu di Hotel Novotel Balikpapan.

Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Subari mengatakan, pihaknya saat ini sedang mendalami pembebasan lahan seluas 75 hektare dari total 225 hektare lahan yang perlu dibebaskan Pemkot Balikpapan melalui Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang (DPPR). Dengan total biaya Rp 86 miliar.

“Ini yang sedang kami teliti. Jangan sampai kami tidak paham dan suatu saat timbul masalah. Apalagi jika kami sudah tidak menjadi bagian dari anggota dewan lagi. Terus tiba-tiba dipanggil. Jadi untuk yang ini mesti menjadi catatan penting,” ujar Subari ketika ditemui media ini di ruang kerjanya pada Jumat (29/7/2022).

Dijelaskan Subari, bahwasannya tugas Pemkot Balikpapan itu hanya untuk melakukan pembebasan lahan saja. Yang tahun ini ditarget 75 hektare. Sementara untuk pembangunannya dilakukan oleh Pemerintah Pusat. Melalui Balai Wilayah Sungai (BWS).

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button