Universitas Widya Gama Mahakam
DPRD Balikpapan

Suwanto Kumpulkan Ketua RT se-Gunung Sari Ilir, Ada Apa?

 

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Anggota DPRD Kota Balikpapan, dari Daerah Pemilihan (Dapil) Balikpapan Tengah, Suwanto, ST, menggelar Reses masa sidang II tahun 2022 di kediamannya. Yang berada di Kelurahan Gunung Sari Ilir, Kecamatan Balikpapan Tengah, pada Minggu (19/6/2022) sore.

Dalam reses tersebut, Suwanto mengundang Seluruh Ketua RT yang berada di lingkungan Kelurahan Gunung Sari Ilir.  Diskusi, masukan dan usulan pun mengalir dengan suasana cair.

Dimulai dari Ketua RT 39, Ramli. Yang mempertanyakan fungsi Peraturan Daerah (Perda) yang terlihat seolah-olah hanya untuk dibuat, namun tidak berjalan dengan semestinya. Yang membuat masyarakat terlihat tidak mentaati juga. Contohnya seperti: dilarang menumpuk barang dan parkir di trotoar jalan. Dilarang buang sampah setelah jam 6 pagi.

“Contohnya saja banyak warga yang buang sampah di atas jam yang telah ditetapkan, tapi tidak ada petugas yang melarang. Jadi Perda ini jangan cuma dibuat tapi pelaksanaannya tidak efektif. Saya ingin perda itu benar-benar dilaksanakan,” ujar Ramli.

Selanjutnya, ketua RT 03, Ahmad Yani yang mengeluhkan tidak adanya SMA/SMK di Balikpapan Tengah. Padahal sistem penerimaan siswa baru saat ini menggunakan Zonasi. Ahmad Yani juga mengeluhkan drainase yang buntu. Terutama di depan PLTD. Yang diakibatkan sedimentasi. Dan berharap dilakukan pengerukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir.

Selain itu, Ahmad Yani juga berharap agar Wilayah Balikpapan Tengah memiliki Polsek dan Koramil sendiri. Dan tidak tergantung dengan Balikpapan Utara.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button