DPRD Balikpapan

Sidak Ke Puskesmas Dan Instalasi Farmasi, Komisi IV DPRD Balikpapan Minta Fasilitas Dibenahi

 

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Dengan fungsinya sebagai tempat perawatan kesehatan masyarakat, maka fasilitas kesehatan sangat penting keberadaannya disetiap wilayah. Karena itu Komisi IV DRPD Kota Balikpapan pun ingin memastikan fasilitas kesehatan seperti Puskesmas dan Instalasi Farmasi Balikpapan sudah berjalan dengan baik.

Seperti yang dilakukan pada Rabu (18/5). Anggota Komisi IV DPRD Balikpapan bersama Dinas Kesehatan Kota Balikpapan melakukan pengecekan, peninjauan dan kunjungan ke fasilitas-fasilitas kesehatan yang ada di Balikpapan.

Baca Juga

Diantaranya Puskesmas Karang Jati, Puskesmas Telaga Sari, Puskesmas Mekar Sari dan Puskesmas Prapatan. selain itu rombongan juga menyempatkan untuk berkunjung ke Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Instalasi Farmasi dan Perbekalan Kesehatan Kelurahan Mekar Sari.

Ditemui disela-sela kunjungan, Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan, Doris Eko Rian Desyanto menyebut Puskesmas Prapatan yang terletak di Kecamatan Balikpapan Kota perlu dijaga sebagai aset Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan.

Sebab kata Doris, saat ini di lahan milik Pemkot tersebut sudah berdiri bangunan sekolah Taman Kanak-kanak (TK). Yang ternyata bukan milik Pemkot Balikpapan. Dan di lahan tersebut sambung Doris, belum ada sama sekali penanda atau pembatas yang menandakan lahan tersebut milik Pemkot Balikpapan.

“Lahan seluas ini punya Puskesmas Prapatan. Aset milik Pemkot. Tapi ada bangunan milik pihak lain.  Aneh kan,”tegas Doris.

Karena itu lanjut Doris, untuk menjaga aset pemkot dan agar diketahui masyarakat kalau itu adalah aset milik pemkot, maka perlu dibangun pagar pembatas. Atau sekadar penanda.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button