Universitas Widya Gama Mahakam
DPRD Balikpapan

Serapan Anggaran Rendah, Abdulloh: Jangan Rugikan Masyarakat

 

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Pengawasan kewenangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) adalah salah satu fungsi kerja dari DPRD Kota Balikpapan. Terutama dalam pelasanaan program pemerintah. Yang berhubungan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Khususnya dalam penyerapan APBD di triwulan kedua tahun tahun 2022.

Untuk OPD yang tidak maksimal di triwulan pertama tahun 2022, diminta agar di triwulan berikutnya dapat memaksimalkan. Khususnya yang menyangkut pelayanan ke masyarakat. Sejak tanggal 10-11 Mei 2022, terlihat masing-masing komisi telah mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan para mitra kerja masing-masing.

Baca Juga

“Nanti selanjutnya segera di evaluasi ulang. Karena serapannya masih rendah sekali. Kami pun memacu agar penyerapan APBD itu segera membaik,” ujar Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh S.Sos kepada media ini, Kamis (15/5/2022).

Menurut Abdulloh, sejauh ini rata-rata serapan anggaran di OPD masih di angka 30 persen. Bahkan ada yang di bawah. Sangat rendah sekali. Karena itulah kata Abdulloh, perlu dipacu terus menerus. Karena penyelenggara Pemerintah bukan hanya eksekutif saja namun termasuk legislatif.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button