Universitas Widya Gama Mahakam
DPRD Balikpapan

Fungsi Bappeda Dipertanyakan Komisi III DPRD Balikpapan

 

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Progres penyerapan anggaran di triwulan pertama tahun 2022, menjadi salah satu fokus perhatian dari Komisi III DPRD kota Balikpapan.

Karena itu pada Selasa (10/5/2022), Komisi III mengundang Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda Litbang). Untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP).

Baca Juga

Selain membahas progres penyerapan anggaran, di dalam rapat juga turut dibahas beberapa usulan. Salah satunya yang mempertanyakan fungsi Bappeda sebagai induk Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ditemui usai rapat, Ketua Komisi III DPRD kota Balikpapan, Alwi Al Qadri mengatakan, bahwa sebagai induk dari OPD, Bappeda harusnya menjalankan fungsinya. Yaitu dengan mengusulkan kepada dinas-dinas. Agar anggaran triwulan pertama tahun ini sudah dapat terserap. Sesuai dengan yang diprogramkan.

Alwi juga mempertanyakan kinerja Bappeda. Yang terlihat terbalik fungsinya. Dan terkadang apa yang dikerjakan tidak tuntas. Seperti penyelesaian persoalan sampah dan banjir.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button