DPRD Balikpapan

Penetapan AKD Diperkirakan Kembali Molor

 

BALIKPAPAN, nomorsatukaltim.com–Jadwal penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Balikpapan diperkirakan kembali molor. Sebab menjelang batas waktu yang diberikan pada 28 Februari mendatang,  baru dua fraksi yang telah menyerahkan datanya ke Sekretaris Dewan (Sekwan).

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Subari. Dia menyebut kedua fraksi yang menyerahkan data tersebut adalah Golkar include Hanura dan Nasdem Include PKB. “Sementara yang lain masih menunggu hingga batas terakhir 28 Februari  nanti,” ujar Subari ketika ditemui media ini pada Jumat (25/2).

Baca Juga

Molornya proses pembentukan AKD menurut Subari tidak akan mengganggu kinerja legislatif. “Kinerja dewan tetap terus berjalan seperti biasanya sesuai dengan program yang ada di tiap-tiap komisi,” terang Subari.

Disinggung mengenai Fraksi PKS yang juga belum menyerahkan usulan tersebut, Subari menyebut akan segera diserahkan dalam waktu dekat ini.

“Tetap nanti harus dengan persetujuan dari partai dimana Fraksi itu berada. Seperti itu mekanismenya. Tadi sudah rapat dan ada dua orang belum dapat hadir karena pandemi. Jadi rapat kami tunda. Berita acara juga sudah diserahkan ke Sekwan,” terang Subari.

Partai PKS sendiri saat ini memiliki enam kursi di DPRD Balikpapan. Dan Subari berharap kader-kader PKS bisa terlibat di komisi yang strategis.

“Tinggal nanti bagaimana kompromi dengan partai yang lainnya. Karena tidak bisa kalau sendiri. Dan harus melibatkan semua partai,” tandasnya.(adv/ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button