DPRD Balikpapan

DPRD Balikpapan Perjuangkan Kenaikan Insentif Guru Ngaji

 

BALIKPAPAN, nomorsatukaltim.com-Sebanyak lebih kurang 2.600 Guru ngaji di Balikpapan akan mendapat kenaikan insentif di tahun ini. Dari yang tadinya Rp 300 ribu perbulan menjadi Rp 750 ribu perbulan.

Rencana kenaikan ini dibahas Komisi IV DPRD  Kota Balikpapan, Rabu (16/2). Melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama dengan Dinas Pendidikan, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Badan Koordinasi Pendidikan Alquran dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI), Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) serta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Balikpapan.

Baca Juga

Sekretaris Komisi IV DPRD Balikpapan Sandy Ardian menjelaskan bahwa rencana kenaikan insentif untuk guru ngaji itu merupakan salah satu program prioritas Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah menghadirkan semua pihak, untuk membahas kenaikan insentif guru ngaji. Selanjutnya tinggal ditelaah dan kami akan mendorong agar segera ditindaklanjuti Pemerintah Kota Balikpapan,” ujar Sandy.

Mengenai anggarannya, lanjut Sandy akan dialokasikan di Dinas Pendidikan Balikpapan. Namun menurut Sandy hal tersebut tidak bersifat mutlak. Perlu ditelaah kembali oleh Pemkot Balikpapan. Agar dapat diatur sesuai dengan peraturan.

“Selanjutnya kemudian menggunakan mekanisme anggaran dan kami upayakan diperubahan (APBD-P) nanti sudah ada kenaikan itu,” ucap Sandy.

Sandy juga berharap Kenaikannya bisa maksmal. “Semoga saja ini cepat selesai, sehingga dianggaran perubahan nanti ada kabar gembira buat para guru ngaji,” tandas Sandy.(adv/ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button