DPRD Balikpapan

HUT ke-125 Kota Balikpapan, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

 

BALIKPAPAN, nomorsatukaltim.com – Memperingati HUT Ke-125 Kota Balikpapan, DPRD Kota Balikpapan menggelar Rapat Paripurna Istimewa Masa Sidang I Tahun 2022, bersama Pemerintah Kota dan Forkopimda Balikpapan di Ballroom Hotel Novotel, Rabu (9/2) . 

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh sangat mengapresiasi seluruh masyarakat Balikpapan yang telah mendukung dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan Kota Beriman.

Baca Juga

“Sebaik apapun program pembangunan yang direncanakan pemerintah, jika tidak ada dukungan dari seluruh pihak masyarakat maka tidak akan terlaksana dengan baik. Karena itu kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Balikpapan,” ucap Abdulloh.

Terkait dengan keputusan Presiden Republik Indonesia yang memindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Penajam Paser Utara (PPU), Abdulloh meyakini kalau itu akan sangat berdampak baik bagi Kota Balikpapan. khususnya maasyarakat Balikpapan.

“Kota Balikpapan yang secara geografis berbatasan langsung dengan PPU secara otomatis akan menjadi penyanggah dari berbagai aspek. Tentu kita harus benar-benar mempersiapkan diri menjadi individu dan kelompok yang berkompeten,” katanya.

Jangan sampai lanjut Abdulloh, warga Balikpapan hanya menjadi penonton saja. “Tentu menjadi peluang besar bagi masyarakat Balikpapan untuk memajukan kotanya. Sepanjang pemerintah dan masyarakat berkomitmen bersama-bersama mendukung program pemerintah,” tambah Abdulloh.

Mengenai penyebaran virus Covid-19 di Kota Balikpapan, Abdulloh meminta masyarakat agar tetap taat protokol kesehatan. Sekaligus ikut mendukung percepatan vaksinasi. Di Balikpapan sendiri sampai hari ini yang terjangkit virus Covid-19 mencapai 490 orang. Ekonomi pun terganggu. Di tahun ini pendapatan daerah secara akumulatif tidak meningkat secara signifikan. Dilema pun terjadi dalam mengambil kebijakan. Antara pencegahan Covid-19 dengan ketahanan ekonomi.

“Di momen yang berbahagia ini, mari kita tunjukkan jiwa gotong royong yang sebenarnya. Tidak egois melaksanakan kegiatan. Selalu mengedepankan prokes dan saling mengingatkan demi kebaikan bersama,” tandasnya.

Sementara itu Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dalam sambutannya mengatakan, penanganan Covid-19 jangan pernah kendur. Harus ditingkatkan. Dengan memperkuat solidaritas dan kebersamaan sosial dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi.

“Langkah-langkah percepatan pemulihan ekonomi ini harus didukung oleh seluruh unsur masyarakat. Tanpa memandang suku, agama, ras dan golongan,” ujar Rahmad.(adv/ale)

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button