Terima Kasih BPJAMSOSTEK Berau

Santunan Jaminan Kematian Diserahkan ke Ahli Waris

TANJUNG REDEB, DISWAY – Layanan berkualitas dilakukan BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK. Agar kepercayaan publik meningkat kepada lembaga penyelenggara jaminan sosial bidang ketenagakerjaan itu.

Salah satunya dengan memproses cepat dan menyerahkan Jaminan Kematian (JKM) kepada ahli waris peserta. Seperti yang dilakukan pada Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang diperingati setiap 4 September.

Sebagai rangkaian kegiatan, BPJAMSOSTEK Berau melakukan menyerahkan secara simbolis santunan Jaminan Kematian kepada dua ahli waris kader Posyandu Kelurahan Karang Ambun. Almarhumah Kurnia merupakan kader Posyandu Lansia Mawar Putih RT 06 sedangkan almarhumah Ati adalah kader Posyandu Maju Bersama RT 11.

Penyerahan dilakukan Kepala BPJAMSOSTEK Berau, Bunyamin Najmi kepada Sekretaris Lurah Karang Ambun, Muliana untuk diteruskan kepada kedua ahli waris.

Usai penyerahan santunan, Senin (6/9), Muliana berterima kasih kepada BP JAMSOSTEK dan berharap terus bekerja sama dalam melindungi seluruh kader posyandu.

“Terima kasih BPJAMSOSTEK. Banyak sekali manfaat yang diperoleh sebagai peserta BPJAMSOSTEK. Salah satunya adalah perlindungan kematian. Pelayanan BPJAMSOSTEK Berau bagus, prosesnya cepat dan syaratnya pun mudah,” ujarnya.

Makanya, kata Muliana, dari 8 posyandu balita dan 1 posyandu lansia yang ada di Kelurahan Karang Ambun, hampir semua kader sudah terdaftar di BPJAMSOSTEK dan ada beberapa kader sedang dalam proses.

“Ke depan BPJAMSOSTEK agar terus memberi manfaat kepada pekerja. Berharap BPJAMSOSTEK terus ikut serta dalam berbagai kegiatan, seperti pertemuan PKK, RT, kader posyandu dan lainnya. Sehingga masyarakat lebih memahami manfaat BPJAMSOSTEK,” harapnya.

Walaupun diakuinya saat ini BPJAMSOSTEK telah memaksimalkan pelayanan. Seperti terlihat, Senin (6/9). Kepala BPJAMSOSTEK Berau beserta seluruh kepala bidang bersama staf, turun melayani peserta. Baik yang melakukan klaim online maupun onsite dengan menjadi customer service (CS) di kantor BPJAMSOSTEK Berau, Kepala BPJAMSOSTEK Berau, Bunyamin Najmi mengatakan, sebagai institusi
yang menyelenggarakan program jaminan sosial bagi setiap pekerja, dituntut untuk selalu mampu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta.

“Menjadi kewajiban untuk memberikan pelayanan prima kepada seluruh peserta,” ungkapnya.  “Di Hari Pelanggan Nasional dengan tema, “Protecting and Empowering”, BPJAMSOSTEK memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta.

“Layanan yang berkualitas akan meningkatkan kepercayaan publik kepada kami sebagai penyelenggara jaminan sosial bidang ketenagakerjaan,” katanya.

Tahun ini, tambahnya, BPJAMSOSTEK Berau memberikan pelayanan berbeda, dengan mendekorasi ruang pelayanan menjadi lebih menarik serta customer service melayani peserta mengenakan selempang yang bertuliskan, selamat Hari Pelanggan Nasional.

Selain itu BPJAMSOSTEK Berau juga membagikan suvenir berupa berupa hand sanitizer, masker, susu serta vitamin. Bingkisan ini diberikan kepada seluruh peserta yang datang ke Kantor BPJAMSOSTEK Berau. (ADV/IZA)

Leave A Reply