Alif Turiadi Dorong Peran Dunia Usaha Dalam Vaksinasi

Kukar, nomorsatukaltim.com – Percepatan vaksinasi COVID-19 harus segera dilakukan pemerintah kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar). Namun tidak akan terwujud jika hanya bekerja sendiri, DPRD Kukar pun mendorong agar dunia usaha di Kukar ikut terlibat percepatan vaksinasi di Kukar.

Wakil Ketua DPRD Kukar, Alif Turiadi, mengatakan jika sudah melakukan koordinasi dengan Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin. Agar segera berkoordinasi dan memerintahkan dunia usaha di Kukar untuk berkontribusi. Dan berpartisipasi dalam melaksanakan vaksinasi gotong royong.

“Emang sudah ada kita koordinasi dengan Pak Wabup,” jelas Alif kepada Disway Kaltim belum lama ini.

Tentu dengan kontribusi dari dunia usaha dalam penyediaan dan pelaksanaan vaksinasi gotong royong. Tentu sangat membantu dalam mencapai sasaran yang sudah ditetapkan di Kukar. Karena hingga enam bulan berjalan proses vaksinasi di Kukar, baru mencapai angka 16,6 persen. Sangat jauh sekali sasaran yang baru tersentuh.

Bahkan bisa saja dalam waktu dekat akan melakukan pemanggilan kepada seluruh perusahaan swasta yang ada di Kukar. Tujuannya untuk memastikan keterlibatan mereka dalam membantu mempercepat program pemerintah ini. Agar kekebalan komunal di Kukar segera terbentuk, dan harapannya pandemi segera berakhir sesegera mungkin.

“Dunia usaha cukup membantu jika ikut berpartisipasi, Insya Allah nanti kita panggil satu-satu,” tutup Alif. (ADV/mrf)

Leave A Reply