Pamit Buang Air, Pria di Paser Ditemukan Tergantung di Pohon

PASER, nomorsatukaltim.com – Masyarakat Paser dibuat kaget, usai beredar video maupun foto penemuan mayat pria tergantung di pohon, Kamis (29/7/2021) sore. Diketahui tempat kejadian perkara (TKP) itu di lokasi eks PT BHP Desa Saing Prupuk, Kecamatan Batu Engau.

Jasad pria berinisial Si (25) pertama kali ditemukan oleh rekannya MR (29) dan MSRi (26). Keduanya sangat kaget, seketika langsung berteriak meminta bantuan kepada teman lainnya. Seraya memberitahukan kepada paman korban berinisial F.

Setiba di TKP, paman korban langsung menghubungi pihak Polsek Batu Engau. Dugaan sementara gantung diri, karena jika dilihat kondisi fisik korban tak ada tanda-tanda penganiayaan.

“Hasil visumnya tanda-tanda gantung diri. Dibuktikan keluarnya sperma dan lidah menjulur,” kata Kasat Reskrim Polres Paser, AKP Dedik Santoso SIK, saat konferensi pers di Mapolres Paser, Jumat (30/7/2021).

Diinformasikan, Kamis sekira pukul 15.00 Wita, korban mengeluh sakit perut, dan pamit kepada kedua temannya untuk buang air besar di sungai yang berada di lokasi eks PT BHP. Namun rekan korban menyarankan alangkah lebih baik di belakang mes.

Namun 30 menit berlalu, korban tak kunjung kembali ke mes. Hingga kedua temannya bersama lainnya berusaha mencari keberadaan S. Korban bekerja sebagai crusher atau buruh batu itu ditemukan tergantung di pohon dengan keadaan sudah meninggal dunia.

“Ya sementara dugaan mengeluh sakit dua hari itu. Motif lain seperti ekonomi tak ada,” pungkasnya.

Dikatakannya, jika terdapat perkembangan terbaru bakal diinformasikan. Namun dugaan kuat berdasarkan visum adalah gantung diri. Adapun barang bukti yang didapati, yakni tali karton berwarna oranye sepanjang 180 sentimeter. Saat ini jasad telah dikebumikan oleh pihak keluarga. (asa/zul)

Leave A Reply