Setengah Jam Pencarian, Pemuda Tenggelam di Bendungan Sungai Wain Ditemukan Tewas

BALIKPAPAN, nomorsatukaltim.com – Fikri (25) akhirnya ditemukan tewas tenggelam di dasar Bendungan Sungai Wain, KM 13 Balikpapan Barat, Kamis (29/7/2021) sekira pukul 18.00 Wita. Usai pencarian setengah jam oleh Basarnas Balikpapan.

Kejadian nahas itu bermula saat korban berenang bersama enam orang temannya di bendungan tersebut sekira pukul 16.50 Wita. Saat itu teman-teman korban sedang asyik berenang dan bermain di bendungan tersebut dengan cara melompat.

Baca juga: Pemuda Tenggelam di Bendungan Sungai Wain

Rupanya Fikri pun tertarik untuk ikut berenang. Hingga ia pun melepaskan pakaiannya dan langsung melompat ke air.

“Dia lompat Pak dari atas, nah kami kira dia bisa berenang, pas lompat itu dia enggak muncul lagi,” ujar Ridwan, salah seorang rekan korban.

Teman korban pun lantas panik dan melakukan pencarian terhadap Fikri, namun tidak berhasil ditemukan. Hasilnya ia pun meminta bantuan warga dan melaporkannya ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan.

“Kami sudah ngos-ngosan cari keliling tapi enggak ketemu juga Pak, jadi kami melapor dan minta bantuan,” jelasnya.

Tim SAR menerima informasi pada pukul 17.25 Wita dan langsung meluncur ke lokasi kejadian. Sekitar setengah jam melakukan pencarian, korban pun ditemukan di dasar bendungan dengan kedalaman kurang lebih 4 meter.

“Korban langsung dibawa ke RSKD (Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo) untuk divisum dan diserahkan kepada keluarganya,” ujar Kasi Ops Basarnas Balikpapan, Octavianto.

Korban diketahui tinggal di kawasan Jalan Soekarno Hatta KM 4 tak jauh dari SPBU Batu Ampar. Saat ini korban telah diserahkan kepada keluarganya.

“Ditemukannya korban, operasi SAR pun resmi ditutup,” tutup Octavianto. (Bom/zul)

Leave A Reply